PDAM Belinyu Tambah Instalasi Pengolahan Air

PDAM Tirta Bangka Cabang Beliyu di Pasir Merah, saat ini sedang berjalan proyek instalasi pengolahan baru kapasitas 20 liter/detik

PDAM Belinyu Tambah Instalasi Pengolahan Air
bangkapos.com/Iwan S
sejumlah pekerja sedang mengerjakan pembangunan instalasi pengolahan air di Pasir Merah Belinyu, Rabu (16/9). Dengan adanya instalasi ini kapasitas air yang disalurkan kepada pelanggan menjadi 40 liter per detik 

Laporan wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Untuk meningkatkan pelayanan dan kualitas air, di lokasi instalasi pengolahan air PDAM Tirta Bangka Cabang Beliyu di Pasir Merah, saat ini sedang berjalan proyek instalasi pengolahan baru dengan kapasitas 20 liter per detik menggunakan dana APBN.

"Saat ini kapasitas 20 perdetik dan jika nantinya ditambah 20 liter meningkat menjadi 40 liter perdetik, awal tahun akan beroperasi," ungkap Kepala PDAM Tirta Bangka Cabang Belinyu Musa Heriansyah, Rabu (16/9).

Lebihlanjut ia mengatakan ada juga proyek penambahan pipa jaringan termasuk pipa induk sepanjang 7 KM dari Pasir Merah ke Air Asam dan Pasir Merah ke Padang Siput.

"Ini untuk mensuport PAM Pedesaan di Padang Siput yang sering kekeringan. Jadi dengan adanya peningkatan kapasitas dan jaringan pipa, tahun depan kita siap tambah pelanggan, dari Pdang Siput saja ada 200 pelanggan yang siap beralih ke kita, Air Asam ada 3 ratusan konsumen,"pungkasnya.

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help