Menara di Pulau Lengkuas Menghilang

Menara suar di Pulau Lengkuas biasanya terlihat dari Dermaga Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk. Namun kondisi kabut

Menara di Pulau Lengkuas Menghilang
POS BELITUNG/AL ADHI S
Pelaku wisata memantau lokasi wisata di Dermaga Tanjung Binga saat kabut asap selimuti Belitung, Jumat (18/9). Biasanya dari lokasi ini Pulau Lengkuas terlihat. 

Laporan wartawan Pos Belitung, Al Adhi S

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Menara suar di Pulau Lengkuas biasanya terlihat dari Dermaga Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk. Namun kondisi kabut asap di Kabupaten Belitung menyebabkan pulau berjarak beberapa mil dari pesisir Tanjung Binga ini tak terlihat, Jumat (18/9) siang.

Pantauan posbelitung.com Jumat sekitar pukul 14.30 WIB di Dermaga Tanjung Binga, suasana cukup sepi. Hanya terlihat beberapa orang yang memancing di ujung dermaga tersebut. Banyak perahu nelayan bersandar di sekitar dermaga.

"Dari dermaga ini biasanya Lengkuas terlihat jelas. Tapi ini cuma Pulau Kera karena letaknya dekat," sebut seorang pelaku wisata, Riviani kepada Pos Belitung, Jumat (18/9) saat memantau lokasi-lokasi wisata.

Pulau Lengkuas berjarak sekitar 4 mil laut dari Dermaga Tanjung Binga. Pulau tersebut sama sekali tak terlihat dari dermaga ini. Namun Pulau Kera di depan dermaga yang berjarak beberapa ratus meter masih terlihat.

Penulis: aladhi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved