Pensiunan Kirim Surat Terbuka ke Dirut PT Timah

Isi surat tersebut menilai kebijakan sepihak pimpinan perusahaan milik negara itu atas pengalihan jamkes ke BPJS bagi para pensiunan

Pensiunan Kirim Surat Terbuka ke Dirut PT Timah
bangkapos.com/Ryan A Prakasa
Surat Terbuka Untuk Dirut PT Timah 

Laporan wartawan Bangkapos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lantaran tak setuju atas kebijakan manajemen PT Timah Tbk mengalihkan program jaminan kesehatan (jamkes) ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, para pensiunan PT Timah mengatasnamakan Komunitas Keluarga Besar Timah (KKBT) mengeluarkan surat terbuka.

Surat tersebut ditujukan kepada Direktur Utama (Dirut) PT Timah Tbk Sukrisno, Direktur Umum dan SDM PT Timah Tbk, Abrun dan seluruh rekan pensiunan PT Timah Tbk.

Isi surat tersebut menilai kebijakan sepihak pimpinan perusahaan milik negara itu atas pengalihan jamkes ke BPJS bagi para pensiunan PT Timah Tbk, karena pelayanan kesehatan tidak layak.

"Dalam surat terbuka ini disebutkan bahwa pihak PT Timah dinilai wan prestasi terhadap ketentuan dan kesepakatan yang tercantum dalam SK Pensiun dan Perjanjian Kerja Bersama (PKB)," kata seorang pensiunan PT Timah Tbk, Mangara kepada wartawan, Selasa (22/9/2015) di Pangkalpinang.

Selain itu di dalam surat terbuka itu, program BPJS para pensiunan dinilai hanya 'pencitraan' dengan dalih menjalani aturaan pemerintah.

"Sebagai perbandingan BUMN lainnya seperti PT Pertamina, PT ANTAM, BUMN perbankan dan lainnya baru menerapkan program BPJS kepada para pensiunannya pada tahun 2019 nanti," jelasnya seperti poin pokok yang tertera dalam surat terbuka.

Oleh karenanya surat terbuka itu menurut Mangara akan dilayangkan ke pihak PT Timah Tbk dengan tujuan agar menjadi perhatian pihak manajemen PT Timah Tbk memberikan fasilitas BPJS kesehatan yang sama dengan karyawan PT Timah Tbk.

Mereka juga meminta menunda pelaksanaan BPJS kesehatan bagi para pensiunan hingga tahun 2019 mendatang.

Sejauh ini pihak manajemen PT Timah Tbk masih diupayakan dikonfirmasi terkait adanya surat terbuka yang dikeluarkan oleh komunitas keluarga besar timah (KKBT).

Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help