JK Akan Wakili Jokowi Berpidato di PBB

Selain berpidato di Sidang Majelis Umum PBB, JK juga akan menghadiri sejumlah pertemuan yang dihadiri para kepala negara dan pemimpin dunia lain

JK Akan Wakili Jokowi Berpidato di PBB
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Wapres Jusuf Kalla didampingi Kapolri Badrodin Haiti saat memasuki tempat pertemuan Kapolres se-Indonesia di PTIK Jakarta, Rabu (12/8/2015) 

BANGKAPOS.COM, NEW YORK - Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di Bandar Udara Internasional John F Kennedy, New York, AS pada Rabu (23/9/2015) sore waktu setempat atau Kamis (24/9/2015) dini hari waktu Jakarta.

Wapres JK yang didampingi Ny Mufidah Kalla, akan mewakili Presiden Joko Widodo berpidato di Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa pada 25 September hingga 2 Oktober mendatang.

"Saya diminta Presiden Joko Widodo menggantikan beliau di acara-acara tersebut," kata Wapres JK, Rabu pagi di Dubai sebelum terbang ke AS.

Rencana awal, JK akan disambut di pintu pesawat komersial Emirates EK 201J oleh Duta Besar Tetap RI untuk PBB Desra Percaya beserta istri.

Namun JK ternyata disambut seperti penumpang biasa di pintu keluar imigrasi bandara.

Sebab, infonya, meskipun wapres, tak ada perlakuan khusus apalagi JK hanya naik pesawat komersial, bukan pesawat khusus kepresidenan.

Selanjutnya, JK dan rombongan diterima Duta Besar RI di AS Budi Bowoleksono beserta istri Ny Reshanty, dan staf Kedubes RI.

Selama di New York, Wapres JK dan rombongan menginap di Hilton Manhattan East New York, AS.

Dalam lawatan ke New York ini, selain didampingi Ny Mufida, JK hanya ditemani koordinator staf ahli Sofyan Wanandi dan Yusuf Wanandi, ajudan serta dua dokter.

JK dan rombongan berangkat dari Bandara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Selasa (22/9/2015) pukul 00.40 WIB, menuju Bandara Internasional Dubai, Uni Emirat Arab. Penerbangan tersebut ditempuh dalam waktu 7 jam 55 menit.

Dari Dubai, penerbangan menuju New York berlangsung selama 13 jam 45 menit.

Lawatan Wapres JK di AS direncanakan berlangsung selama 12 hari.

Selain berpidato di Sidang Majelis Umum PBB, JK juga akan menghadiri sejumlah pertemuan yang dihadiri para kepala negara dan pemimpin dunia lain, seperti Presiden AS Barack Obama, Presiden Kuba Raul Costra, dan Paus Fransiskus serta Sekjen PBB Ban Ki Moon.

Sumber : Kompas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved