PDAM Tirta Bangka Siap 24 Jam Suplai Air untuk Damkar

PDAM Tirta Bangka siap membantu air selama 24 jam untuk Unit Pelaksana Teknis Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangka.

PDAM Tirta Bangka Siap 24 Jam Suplai Air untuk Damkar
IST
Mobil tangki air PDAM salurkan air untuk mobil damkar saat dilokasi kebakaran. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- PDAM Tirta Bangka siap membantu air selama 24 jam untuk Unit Pelaksana Teknis Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangka.

Pelayanan ini diberikan pihak PDAM Tirta Bangka sebagai bentuk kepedulian atas musibah kebakaran yang hampir setiap hari terjadi saat musim kemarau panjang ini.

"Kami tahu saat ini kami pantas dan kami wajib membantu untuk damkar diperintah ataupun tidak itu pasti saya bantu. Masak harus nunggu perintah bupati saya harus bergerak, enggaklah saya kan staf beliau. Kalau bupati saja peduli apalagi saya," kata Wellindra, Kamis (24/9/2015) kepada bangkapos.com.

Apalagi lanjutnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bangka M Jumani telah mengirim surat ke PDAM untuk membantu memasok air guna memadamkan kebakaran.

Untuk itu, Wellindra memerintahkan seluruh stafnya agar pengisian bak penampungan air PDAM harus dalam kondisi penuh.

"Berdasarkan pantauan saya baik siang ataupun malam mobil-mobil damkar hampir rutin melakukan pengisian di bak slowsend kita. Kadang tiga unit langsung, baik malam siang dan sore. Saya tahu itu baik saya pantau maupun laporan staf saya.Kadang kita batu juga dari PDAM merawang," ungkap Wellindra.

Dia menegaskan, musibah kebakaran ini sudah masalah nasional bukan urusan instansi masing masing. Untuk itu ia berharap, mobil dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) juga siap mendroping air bergandengan tangan semua untuk menangani kebakaran ini.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved