Wellindra Usulkan ke Bupati Pasang Pipa Hidran Kebakaran

Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir mengatakan akan berkoordinasi dengan Bupati Bangka H Tarmizi supaya

Wellindra Usulkan ke Bupati Pasang Pipa Hidran Kebakaran
IST
Mobil tangki air PDAM salurkan air untuk mobil damkar saat dilokasi kebakaran. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir mengatakan akan berkoordinasi dengan Bupati Bangka H Tarmizi supaya diajukan usulan dana untuk PDAM pasang pipa sejenis hidrant kebakaran di lokasi-lokasi tertentu, baik di lokasi pipa tranmisi maupun pipa distribusi.

"Bahkan saya berpikir tidak hanya untuk kebakaran hutan di daerah padat penduduk pun kami harus siap. Musibah siapa yang tahu tapi kalau kita sudah mengantisipasi paling tidak kita dapat meminimalisir korbannya," saran Wellindra, Kamis (24/9/2015) kepada bangkapos.com.

Dia juga mengingatkan sopir mobil damkar agar jangan sampai kosong kalau air habis, mereka siap mengisi melalui mobil tangki PDAM, siap mendroping air ke lokasi kebakaran.

Disinggung mengenai dana operasional, dia sulit menjelaskannya. Diakuinya memang di setiap keberangkatan droping air perlu biaya tetapi mereka berusaha mengantisipasinya.

"Sekali lagi ini masalah bersama, sisi sosial nya PDAM disinilah kita dituntut. Apalagi kalau dihitung air keboran pasti membengkak, tapi kami akan bikin laporan dan kami akan meminta data berapa ton yang telah di ambil dari PDAM melalui UPT Damkar Dinas PU Kabupaten Bangka biar sebagai bahan lapiran kami dapat bersinergi," harap Wellindra.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help