Norwegia Siapkan 1 M USD Jika Indonesia Mampu Mengurangi Emisi Karbon

Norwegia siap memberikan hibah senilai 1 miliar USD jika pemerintah Indonesia mampu mengurangi gas emisi

Norwegia Siapkan 1 M USD Jika Indonesia Mampu Mengurangi Emisi Karbon
bangkapos.com/Ryan A Prakasa
Seorang pemateri sedang berdialog dalam sesi diskusi dan tanya jawab kepada pewarta saat kegiatan workshop peliputan perubahan iklim (climet change) yang digelar oleh LPDS & Kedubes Norwegia. 

Laporan wartawan Bangkapos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Norwegia siap memberikan hibah senilai 1 miliar USD jika pemerintah Indonesia mampu mengurangi gas emisi berdasarkan mufakat yang pernah ditandatangani Indonesia dengan Norwegia pada tahun 2010 lalu.

Hal ini disampaikan National Programme Manager Reducing Emmisions from Deforestation and Forest Degradation (REDD +), Roy Rahendra di sela-sela menyampaikan materi dalam kegiatan workshop (pelatihan) Peliputan Perubahan Iklim (Climate Change) yang diikuti para pewarta asal kota Pangkalpinang dari berbagai media massa (cetak/elektronik), Selasa (29/9/2019) di Novotel Pangkalpinang.

Roy sempat pula menjelaskan kondisi persoalan emisi karbon di negara Indonesia yang dikhawatirkan akan berdampak terhadap pemanasan global (global warming).

Menurutnya pada masa pemerintahan terdahulu (SBY) pernah mencanangkankan penurunan emisi gas rumah kaca.

"Jika pengurangan emisi karbon khususnya karbon (CO2) guna menahan terjadinya pemanasan global dan pada akhirnya berdampak terhadap perubahan iklim," jelasnya.

Baca berita lengkapnya di Harian Pagi Bangka Pos dan Babel News, edisi Rabu 30 September 2015.

Tags
Seminar
Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved