Penyumbang Emisi Terbesar Berbasis Lahan Sebesar 85 Persen

Pejabat Sementara Walhi Bangka Belitung Irhas Ahmady menjelaskan penyumbang emisi terbesar 85 persen

Penyumbang Emisi Terbesar Berbasis Lahan Sebesar 85 Persen
bangkapos.com/Ryan A Prakasa
Seorang pemateri sedang berdialog dalam sesi diskusi dan tanya jawab kepada pewarta saat kegiatan workshop peliputan perubahan iklim (climet change) yang digelar oleh LPDS & Kedubes Norwegia. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pejabat Sementara Walhi Bangka Belitung Irhas Ahmady menjelaskan penyumbang emisi terbesar 85 persen merupakan berbasis lahan. dan diproyeksikan tahun 2020 akan meningkat menjadi 95,5 persen.

Sehingga solusi penanganan krisis lingkungan melakukan penghentian ekspansi pertambangan, perkebunan serta review ijin. Bahkan dapat memajukan pembangunan yang berkeadilan ekologis.

"Pembangunan hari ini, kami melihat tidak adil, karena memberikan pameo investasi datang digenjot rakyat akan makmur. Namun keadilan yang mana berkeadilan ekologis," jelas Irhas Ahmady dalam acara lokakarya Wartawan meliput Perubahan Iklim digelar Lembaga Pers Dr Soetomo dan Keduber Norwegia di Meeting Room Koba Novotel Bangka, Selasa (29/9).

Bahkan kata Irhas, seharusnya mempromosikan dan memproyeksi wilayah kelola rakyat ynag terbukti tidak merusak ekosistem, kawasan HKR dan perkebunan rakyat.

Baca berita lengkapnya di Harian Pagi Bangka Pos dan Babel News, edisi Rabu 30 September 2015.

Penulis: agusrya
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help