Camat Berharap Hujan Turun Padamkan Kebakaran Maras

Camat Riausilip H Saparuddin berharap hujan segera turun agar kebakaran yang melanda kawasan Bukit Maras bisa padam.

Camat Berharap Hujan Turun Padamkan Kebakaran Maras
bangkapos.com/dok
Warga sedang mengambil air untuk kebutuhan mandi di kolong Sinar Gunung dengan latar belakang? bukit Maras yang menghilang tertutup asap, Jumat (18/9). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Camat Riausilip H Saparuddin berharap hujan segera turun agar kebakaran yang melanda kawasan Bukit Maras bisa padam.

Apalagi kebakaran yang melanda kawasan tersaebut sudah berlangsung sejak tanggal 16 september lalu.

"Kita sangat berharap turun hujan. Selama ini partisipasi masyarakat untuk memadamkan kebakaran luar biasa. Kami terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak polres, perangkat desa, koramil dan Pemkab yang sudah turun langsung berupaya memadamkan api," ungkapnya usai meninjau kawasan Bukit Maras bersama anggota DPRD Bangka Herman CH, Rabu (30/9).

‎Terpisah Kades Berbura Asumiati mengatakan berdasarkan pantauan dan laporan masyarakat, kebakaran yang melanda kawasan bukit Maras masih terus berlangsung.

"Medannya memang sulit pak untuk memadamkannya. Banyak jurang, batunya tertinjak saja langsung lepas. Jadi kita harus hati-hati benar," ungkapnya.

Pantauan bangkapos. com, kawasan bukit Maras hingga siang hari tidak dapat dilihat dengan jelas lantaran tertutup kabut asap.

Akibat tertutup kabut asap pekat ini, tidak diketahui berapa titik api yang masih membara di kawasan tersebut.

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved