200 Hektar Lahan di Bangka Barat Habis Terbakar

Sejak Juli, Agustus hingga September 2015 ini, sekitar 200 an hektar lahan, belukar dan hutan di wilayah Kabupaten Bangka Barat

200 Hektar Lahan di Bangka Barat Habis Terbakar
Bangka Pos / Riyadi
Kapolres Bangka Barat AKBP Daniel Viktor Tobing.

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejak Juli, Agustus hingga September 2015 ini, sekitar 200 an hektar lahan, belukar dan hutan di wilayah Kabupaten Bangka Barat terbakar.

Mengenai penyebab kebakaran, ada juga karena iseng.

"Setiap ada kebakaran lahan, belukar rata-rata yang terbakar bisa mencapai 1-2 hektar, bulan September kemarin sekitar 30 an hektar," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Daniel Viktor Tobing kepada bangkapos.com Kamis (1/10/2015).

Upaya yang dilakukan Polres Bangka Barat dalam menangani kebakaran hutan, diantaranya menerjunkan kendaraan water canon, untuk pemadaman kebakaran.

Untuk antisipasinya, selain patroli rutin yang ditingkatkan, Polres Bangka Barat juga mengedepankan fungsi bhabinkamtibmas di tiap-tiap desa, mensosialisasikan himbauan larangan pembakaran hutan dan lahan serta sanksi pidananya, memasang spanduk himbauan larangan pembakaran lahan, hutan di masing-masing desa dan di tempat-tempat strategis lainnya.

Baca Berita selengkapnya terkait penanganan kebakaran dan kabut asap yang terjadi di Bangka Belitung hanya di Harian Cetak Bangka Pos dan Babel News, edisi Jumat (2/10/2015).

Penulis: riyadi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved