BangkaPos/

Ibu Melahirkan di Pos Polisi, Suami Terpaksa Jadi Bidan untuk Bayi Keduanya

''Padahal saya menyangka si kecil akan lahir lewat operasi (caesar). Sebab, istri saya sudah tidak kuat.''

Ibu Melahirkan di Pos Polisi, Suami Terpaksa Jadi Bidan untuk Bayi Keduanya
Tribun Pekanbaru/Budi Rahmat
Reka Rahmawati (25) melahirkan anak keduanya di pos lantas Polsek Payung Sekaki, Rabu (30/9/2015). 

BANGKAPOS.com, PEKANBARU - Sama sekali tidak pernah terpikir oleh Riko akan melakukan persalinan bagi istrinya, Reka Rahmawati (25). Apalagi itu dilakukan di Pos Polisi Lalu Lintas (Pos Lantas).

Namun, kuasa Allah SWT, bayi laki-laki dengan berat 2 kilo 6 ons itu lahir dengan selamat meski dalam posisi sunsang, Rabu (30/9/2015).

Bagi pria 35 tahun itu peristiwa kelahiran anak keduanya akan menjadi cerita yang akan terus dikenangnya. Betapa tidak, jangankan membantu persalinan, mengetahui istrinya melahirkan bayi dalam kondisi jabang bayi sunsang saja, sudah membuat dirinya cemas. Kenyataan itu berkata lain.

BACA JUGA: Selesai Upacara Hari Kesaktian Pancasila Gubernur Babel Tiba-tiba Marah

Riko yang awalnya lega melihat ada bidan, kembali diliputi kecemasan. Pasalnya, si bidan justru tidak berani menyambut langsung bayi tersebut karena sudah melihat dua kaki yang muncul. Tangan Riko lah yang pertama kali menyambut bayi yang keluar dari rahim sang istri.

"Kuasa Tuhan. Istri saya kuat. Bayi yang dilahirkan juga sehat," ujar Riko pelan saat ditemui di klinik Hj Susanti, Jl Pemuda, Tampan, Pekanbaru. Di klinik tersebut, istrinya Reka tengah terbaring dengan bayi mungil di sampingnya.

Reka terlihat masih lemah karena baru saja berjuang melahirkan si jabang bayi. Namun wajahnya terlihat semringah bayi yang dikandungnya selama sembilan bulan itu lahir dengan nomal dan sehat.

"Padahal saya menyangka si kecil akan lahir lewat operasi (caesar). Sebab, istri saya sudah tidak kuat, " ungkap Riko.

BACA JUGA: Farhat Abbas Tiru Gaya Rambut Ala Kim Jong Un saat Serahkan Diri ke Polisi

Drama persalinan yang penuh ketegangan itu bermula saat Riko hendak mengantar istrinya memeriksa kehamilan ke Klinik Cendana Husada di Jalan Jati, pukul 09.30 WIB.

Halaman
1234
Editor: Tariden
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help