BangkaPos/

Jelang Liverpool vs Sion: Lallana Ikut Pelajaran di Kelas

GELANDANG Liverpool, Adam Lallana sukses menjalani ujian perdana setelah lepas dari pusat rehabilitasi cedera, dengan mencetak gol ke gawang

Jelang Liverpool vs Sion: Lallana Ikut Pelajaran di Kelas
Ekspresi Adam Lallana usai menjebol gawang Swansea, Senin (29/12/2014). 

Liverpool vs Sion:
Kelas Belajar Lallana

GELANDANG Liverpool, Adam Lallana sukses menjalani ujian perdana setelah lepas dari pusat rehabilitasi cedera, dengan mencetak gol ke gawang Bordeaux. Sayang, ia belum mencicipi lagi area kompetitif di zona Premier League 2015/2016.

Akhir pekan lalu, Manajer Brendan Rodgers tak memainkan gelandang timnas Inggris tersebut saat melibas Aston Villa.

Sumber internal Liverpool, seperti dirilis Liverpool Echo mengungkapkan, Lallana masih menjalani beberapa pelajaran di ruang kelas’ lain.

Satu di antara tempaan itu adalah Liga Europa. Rodgers tak menyangkal kalau Lallana memang dipersiapkan untuk menjamu FC Sion, pada Matchday 2 Grup B Liga Europa 2015/2016, Jumat (2/10) dini hari, di Stadion Anfield.

"Saya tak ingin tergesa-gesa memainkan Lallana di Premiership, yang cenderung lebih keras dibanding Liga Europa. Dia akan mempersiapkan diri lebih baik di level Liga Europa. Di sana, kreativitas dan aksi Lallana bisa termonitor secara teratur, tanpa harus berkejaran dengan waktu pertandingan yang padat,” jelas Rodgers, di Liverpool Echo, Rabu (30/9).

Bagi tuan rumah, Peran Lallana dianggap sangat besar, sama seperti kala bertamu ke Bordeaux pada Matchday 1, dua pekan silam.

Dini hari nanti, pemain berusia 27 tahun tersebut mendapat tugas lain, yakni memimpin rekan-rekan mudanya menuai kemenangan, sekaligus menambah pengalaman berharga berada di kompetisi level benua Biru.

Brendan Rodgers memang mengindikasikan tetap menurunkan para pemain muda, terutama di lini tengah dan depan. Di area sentral, Lallana menjadi pengatur sekaligus penerjemah taktik The Reds. Tapi, lagi-lagi, Rodgers tetap akan menilai kondisi terakhir Lallana.

"Jika sesuai standar tim, dia akan masuk, tapi kalau tidak, tetap saja Lallana ada di bangku cadangan,” tegas sang arsitek.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help