Kerugian Akibat Kebakaran di Bangka Barat Belum Ternilai

Kerugian secara nominal akibat kebakaran lahan/hutan di wilayah Kabupaten Bangka Barat, yang terjadi sejak Juli-September ini

Kerugian Akibat Kebakaran di Bangka Barat Belum Ternilai
Bangka Pos/ Zulkodri
Api masih membara dan membakar kawasan hutan lindung kota Koba, di kelurahan Arung Dalam Koba, Jumat (24/09/2015), hingga sampai saat ini, sekitar pukul 21.00 WIB, api masih membara, petugas pemadam kebakaran, BPB Kesbangpolinmas, dibantu warga terlihat masih mencoba memadamkan api.(Zulkodri/bapos) 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kerugian secara nominal akibat kebakaran lahan/hutan di wilayah Kabupaten Bangka Barat, yang terjadi sejak Juli-September ini, belum bisa ditaksir berapa besar jumlahnya.

"Wah, kalau kerugiannya berapa, belum bisa kita perkirakan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Bangka Barat Sutarmo kepada bangkapos.com Kamis (1/10/2015).

Sutarmo mengatakan, kebakaran di Bangka Barat sejak Juli, Agustus, September diperkirakan mencapai 200 an hektar, dominasinya terjadi di lahan perkebunan dan semak belukar, kalau kebakaran hutan relatif lebih rendah.

Lahan yang banyak terbakar paling banyak di wilayah Kecamatan Muntok, seperti kebun sawit, ubi, karet dan semak belukar.

Baca Berita selengkapnya terkait penanganan kebakaran dan kabut asap yang terjadi di Bangka Belitung hanya di Harian Cetak Bangka Pos dan Babel News, edisi Jumat (2/10/2015).

Penulis: riyadi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved