BangkaPos/

Pelindo Tanjungpandan Tak Lagi Kelola Pelabuhan Belitung

Sejak pukul 00.00 WIB tadi malam, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Tanjungpandan, Belitung tidak lagi melakukan pengelolaan

Pelindo Tanjungpandan Tak Lagi Kelola Pelabuhan Belitung
posbelitung/rusmiadi
Suasana bongkar muat kapal barang di Pelabuhan Tanjungpandan 

Laporan wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Sejak pukul 00.00 WIB tadi malam, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Tanjungpandan, Belitung tidak lagi melakukan pengelolaan terhadap pelabuhan Koperasi Jasa Usaha Bersama (KJUB).

"Itu (KJUB) bukan lagi tanggung jawab kami. Sebelumnya kami sudah menyampaikan ini kepada agen pelayaran, melalui surat agar tidak ada lagi aktivitas bongkar muat di lahan milik PT Timah tersebut," ungkap General Manager (GM) PT Pelindo II Tanjungpandan, Arief Adhie Wibowo kepada Posbelitung.com, Rabu (30/9/2015).

Tidak dilakukannya pengelolaan Pelabuhan KJUB milik PT Timah itu lagi, menyusul habis kontrak kerjasama antara PT Pelindo II Tanjungpandan dengan PT Timah sebagai pemilih lahan tertanggal 30 September 2015 kemarin.

"Kalau masih ada aktivitas, jadi itu bukan lagi tanggung jawab kami," kata Arief.

Arief menegaskan, sudah tidak lagi bertanggung jawab, dampak dari penutupan KJUB itu terhadap aspek operasi, komersial maupun hukum, khususnya bagi pengguna jasa.

Sebab sebelumnya, kata Arief, pihaknya telah mengingatkan untuk tidak menambah dan melakukan aktivitas bongkar muat material tambang dilahan KJUB tersebut, tertanggal hari ini.

"Harapan kami, pengguna jasa ini kooperatif. Sekarang ditutup dulu, nanti tinggal dibicarakan, tapi kami minta jaminan dari Pelindo aman dari hukum. Jadi itu perlu kebijakan yang resmi, dan tidak bisa hanya penyampaian secara lisan," ucapnya.

Tags
Pelindo
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help