BangkaPos/

Polres Babar Perketat Pengawasan HK Menumbing

Polres Bangka Barat memperketat pengawasan Hutan Konservasi (HK) Menumbing untuk mengantisipasi dari potensi kebakaran hutan.

Polres Babar Perketat Pengawasan HK Menumbing
Bangka Pos / Riyadi
Kapolres Bangka Barat AKBP Daniel Viktor Tobing.

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polres Bangka Barat memperketat pengawasan Hutan Konservasi (HK) Menumbing untuk mengantisipasi dari potensi kebakaran hutan.

Salah satu caranya dengan melakukan kegiatan patroli rutin ke hutan dan kawasan HK Menumbing.

"Itu sudah pasti. Personil Polres Bangka Barat secara rutin kami terjunkan ke lapangan, untuk patroli rutin yang ditingkatkan, dengan sasaran kawasan hutan dan lahan, untuk HK Menumbing kami prioritaskan untuk diperketat pengawasannya," ujar Kapolres Daniel kepadabangkapos.com Kamis (1/10/2015).

Daniel mengemukakan, selain patroli rutin yang ditingkatkan, Polres Bangka Barat juga mengedepankan fungsi bhabinkamtibmas di tiap-tiap desa, mensosialisasikan himbauan larangan pembakaran hutan dan lahan serta sanksi pidananya, memasang spanduk himbauan larangan pembakaran lahan, hutan di masing-masing desa dan di tempat-tempat strategis lainnya.

Gunung Menumbing selain berstatus hutan konservasi, juga sebagai cagar budaya dan memiliki obyek wiasata sejarah nasional.

"Masyarakat wajib menjaga, melindungi dan mengawasi Menumbing ini, agar hutan dan kawasannya terhindar dari kebakaran," tandas Daniel.

Penulis: riyadi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help