BPJS Bagikan 5.810 KIS Untuk Warga Bangka

Sebanyak 5810 dari 48.832 kartu Indonesia sehat (KIS-red) untuk Kabupaten Bangka dibagikan secara simbolis ke 8 Kecamatan

BPJS Bagikan 5.810 KIS Untuk Warga Bangka
Dok Humas Pemkab Bangka
Kegiatan penyerahan tahap 1 kartu Indonesia sehat (KIS-red) program jaminan kesehatan Nasional peserta PBI (Penerima bantuan iuran-red) anggaran pendapatan dan belanja Nasional (APBN-red) yang digelar Dinas Kesehatan bekerjasama dengan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan Kabupaten Bangka, Jum’at (02/10) di OR Bangka Bermartabat Setda Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Sebanyak 5810 dari 48.832 kartu Indonesia sehat (KIS-red) untuk Kabupaten Bangka dibagikan secara simbolis ke 8 Kecamatan di Kabupaten Bangka.

Hal tersebut terungkap pada kegiatan penyerahan tahap 1 kartu Indonesia sehat (KIS-red) program jaminan kesehatan Nasional peserta PBI (Penerima bantuan iuran-red) anggaran pendapatan dan belanja Nasional (APBN-red) yang digelar Dinas Kesehatan bekerjasama dengan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan Kabupaten Bangka, Jum’at (02/10) di OR Bangka Bermartabat Setda Bangka.

“Target kami pada tanggal 5 Oktober nanti, 5810 kartu Indonesia sehat (KIS-red) tersebut sudah bisa didistribusikan” jelas Nofie Sagita, Kepala Layanan Operasional BPJS Kabupaten Bangka di hadapan Perwakilan Camat, Lurah dan Kades se-Kabupaten Bangka yang hadir dalam kesempatan tersebut

Ditambahkannya, sedangkan pembagian untuk tahap berikutnya (43022-red) dari 48.832 kartu Indonesia sehat (KIS-red) untuk Kabupaten Bangka, ditargetkan 100 % selesai di tahun 2015 ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Rustamsyah ketika membuka kegiatan mengatakan dengan adanya Kartu Indonesia Sehat (KIS) sangat membantu masyarakat yang kurang mampu terutama para lansia (lanjut usia-red) agar bisa mengontrol dan mengobati penyakit yang ada pada dirinya.

“ Dulu Jamkesmas (Jaminan Kesehatan Masyarakar-red) sekarang KIS, nama dan kartunya saja yang agak beda” kata Rustamsyah melalui rilis Bagian Humas, PDE dan Santel Setda Bangka.

Dikatakannya lagi, terkait pembagian KIS di tiap desa, para Kades harus menjelaskan secara detail, terkait para penerima yang berhak atas kartu tersebut. Diharapkannya juga nama-nama penerima kartu tersebut pun harus difotocopy dan ditempel di tempat-tempat umum agar seluruh masyarakat mengetahuinya.

“ Seperti kita ketahui bersama, untuk masa sekarang ini, kemiskinan tradisional tetap, kemiskinan secara waktu bertambah, belum lagi psikologi masyarakat yang bangga apabila diberikan bantuan, oleh karenanya Kades harus bisa melihat kondisi tersebut sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial,” ujarnya.

Rustamsyah berharap agar pihak BPJS Kesehatan Kabupaten Bangka segera memberikan kejelasan kapan tahap pembagian KIS berikutnya.

“ Tolong BPJS ada kejelasan tahap selanjutnya, agar para Kades nantinya dapat memberikan kepastian pembagian KIS bagi warganya yang belum mendapatkan” harapnya

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Plt.Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka Then Suryani, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kabupaten Bangka Meina Lina, Kabag.Humas PDE dan Santel Setda bangka Boy Yandra, Perwakilan Camat, Lurah dan Kades serta tamu undangan lainnya.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved