Maret-September, Ada 123 Kebakaran di Basel

Semenjak Maret hingga September saja sudah 123 kasus kebakaran yang diantaranya terbanyak pada September yaitu 70 kasus

Maret-September, Ada 123 Kebakaran di Basel
bangkapos.com/dok
Kapolres Basel saat memadamkan api yang masih tersisa usai melakukan pemantauan di dalam hutan desa Jeriji Toboali yang terbakar, Rabu (30/9/2015). 

MUNTOK, BN -- Semenjak Maret hingga September saja sudah 123 kasus kebakaran yang diantaranya terbanyak pada September yaitu 70 kasus, yang telah dilaporkan masyarakat.

Sementara 10 kasus lainnya menimpa bangunan atau rumah milik warga yang ada di wilayah Kabupaten Basel.

Kerugian yang ditaksir akibat kebakaran di wilayah Basel mencapai Rp 1 miliar lebih. Yakni, menyusul terbakarnya pemukiman hingga kebun-kebun milik warga di desa-desa. Beruntung belum ada korban jiwa maupun korban lainnya

"Hutan yang terbakar lebih banyak di dekat perkebunan milik warga. Bahkan, dalam satu hari bisa empat hingga lima kebakaran terjadi," ungkap Kasi Kebakaran PU Basel, Felly saat ditemui Harian ini di kantornya, Kamis kemarin.

Sejauh ini lanjutnya penanganan kebakaran lahan terkendala minimnya armada mobil damkar untuk mengatasi kebakaran. Utamanya, saat musim kemarau saat ini menjadi salah satu penyebabnya juga.

Sementara itu, Kapolres Bangka Barat AKBP Daniel Viktor Tobing mengatakan hingga kini belumlah ada mengungkap kasus pembakaran lahan, belukar dan hutan di wilayah tugasnya.

"Setiap kali kami tiba di TKP, kami nggak menemukan orang lagi, nggak ada siapa-siapa lagi," kata Daniel kepada Harian ini, Kamis (1/10).

Dikatakan Daniel, yang terbakar secara umum lahan, belukar dan kebun warga, kalau hutan prosentasenya kecil sekali. (yik/m4)

Baca berita lengkapnya di Harian Pagi Babel News, edisi Jumat, 2 Oktober 2015

Tags
KEBAKARAN
Editor: edwardi
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved