Tersangka Pembakar Lahan Tergantung Saksi Ahli

Jajaran PolresBanyuasinterus melakukan penyelidikan mendalam terkait kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang

Tersangka Pembakar Lahan Tergantung Saksi Ahli
Antara/Nova Wahyudi
Sejumlah prajurit TNI berlari sambil mengangkat mesin penyedot air saat akan memadamkan kebakaran lahan gambut di Desa Palm Raya, Ogan Ilir, Sumsel, Rabu (30/9/2015) 

BANYUASIN, BN - Jajaran PolresBanyuasinterus melakukan penyelidikan mendalam terkait kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang diduga dilakukan dua perusahaan PT TP dan PT RP yang beroperasi di wilayah KabupatenBanyuasin.

Polres mengaku masih menunggu kedatangan saksi ahli untuk semakin menguatkan dugaan tersebut terutama unsur unsur kesengajaan ataupun pembiaran yang dilakukan terduga pelaku.

“ Kita tinggal menunggu kedatangan saksi ahli dari kementrian untuk semakin menguatkan dugaan kita, karena keterangan ahli sangat dibutuhkan untuk melengkapi dua alat bukti yang didapatkan untuk selanjutnya dilakukan penetapan tersangka,” ungkap KapolresBanyuasin, AKBP Julihan Muntaha dikonfirmasi Harian ini, Jumat (2/10) kemarin.

Ia menyampaikan telah mengajukan surat permintaan resmi kepada pihak kementrian Kehutanan dan Kemetrian Lingkungan Hidup untuk kehadiran saksi ahli tersebut.

Namun seiring banyaknya kasus dugaan pembakaran atau pembiaran kebakaran yang juga tengah ditangani oleh Jajaran Polres, Polda lainnya sementara jumlah orang yang memiliki kompetensi sebagai saksi ahli yang masih terbatas maka kehadirannya dilakukan bergantian.(tribun sumsel)

Tags
KEBAKARAN
Editor: Hendra
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved