BPB Bateng Keluarkan Rp 200 Juta Dana Tanggap Darurat

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB)Kesbangpol Bateng, Kaharudin mengatakan Pemkab Bateng sudah

BPB Bateng Keluarkan Rp 200 Juta Dana Tanggap Darurat
Zulkodri / Bangka Pos
Kepala DPPKAD Bateng, Syarifullah Nizam ketika sedang mengecek sekaligus meneliti berkas pekerjaan di ruang kerjanya, Senin (05/10/2015).

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB)Kesbangpol Bateng, Kaharudin mengatakan Pemkab Bateng sudah mengunakan setidaknya sekitar Rp 200 juta lebih dana darurat yang dialokasikan oleh Pemkab Bateng.

Dana darurat ini, digunakan oleh tim BPB Kesbangpol Bateng, untuk biaya operasional saat terjadi bencana kebakaran yang melanda wilayah Bateng dan sekitarnya.

"Sejauh ini, dana tanggap darurat, sudah kita gunakan sekitar Rp 200 juta, namun ini, belum semua direkap (dihitung), pengunaanya, untuk mengantisipasi kebakaran di hutan lindung Koba, dan kebakaran di daerah Penyak," ujar Kaharudin kepada bangkapos.com, Senin (05/10/2015).

Pengunaan dana darurat ini, lanjut Kaharudin baru bisa digunakan saat, keadaan digawat darurat dan perlu, baru bisa digunakan, sedangkan untuk alokasinya sendiri pihaknya mengaku tidak mengetahui pasti, karena alokasi dana tangap darurat ini, ada di DPPKAD Bateng.

"Kalau soal, alokasinya berapa kita tidak tahu persis kita hanya menjalankan saja, yang menganggarkan di DPPKAD," ucapnya.

Terpisah kepala DPPKAD Bateng, Syarifullah Nizam ketika dikonfirmasi mengatakan untuk dana tangap darurat di Pemkab Bateng 2015 dialokasikan sebesar Rp 1 miliar.

"Untuk dana tanggap darurat, dialokasikan sebesar Rp 1 miliar, jumlah ini, sama dengan tahun sebelumnya," ujar Syarifullah.

Dikatakan Syarifullah pengunaan dana darurat ini, digunakan saat sedang terjadi bencana atau keadaan darurat.

"Jadi pengunaannya tidak serta merta harus sesuai dengan keadaan, apakah kondisinya memang darurat dan sebagainya," ucap Syarifullah.(Zky)

Tags
KEBAKARAN
Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved