Pemilik Senjata Api Ini Diancam Hukuman Seumur Hidup

Joni alias Jon Bin Azazi (32) warga Desa Airgegas Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan (Basel) bakal diadili

Pemilik Senjata Api Ini Diancam Hukuman Seumur Hidup
KOMPAS.COM/RIO KUSWANDI
ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Joni alias Jon Bin Azazi (32) warga Desa Airgegas Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan (Basel) bakal diadili di PN Sungaliat dalam agenda pemeriksaan saksi.

"Rencananya sidang akan dilanjutkan petang ini di PN Sungailiat. Kita masih menunggu Ketua Majelisnya, Bu Corry Oktarina, dia sedang sidang perkara lain," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Toboali, M Kausar ditemui di PN Sungailiat, Senin (5/10/2015).

Dijelaskan Kausar, dua saksi sudah dia siapkan untuk diperiksa hakim saat sidang nanti. Begitu juga pekan depan, Kausar akan menghadirkan saksi berikutnya.

"Ada beberapa saksi di perkara ini," kata Kausar menyebutkan, sidang pekan lalu, saat sidang di PN Sungailiat, Terdakwa Joni alias Jon didakwa menggunakan Pasal 1 Ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951, RI, ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara atau seumur hidup.

Seperti diketahui, Kamis (2/7/2015) di Desa Pasir Putih Tukak Sadai, Basel, sekira pukul 05.00 WIB, Joni alias Jon ditangkap oleh Anggota Pos Polisi Sadai. Penangkapan Jon bermula dari adanya informasi dari masyarakat Pasir Putih yang melihat Jon membawa senjata api (senpi).

Saat disergap, polisi memang menemukan Senpi yang dimaksud, yaitu pistol tanpa amunisi yang disimpan dalam Jok sepeda motornya, Mio Soul warna Merah Marun BN 5097 EW.

Penulis: ferylaskari
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved