Pemkab Bangka Dapat Hibah Lahan Untuk Bangun Pemantau Hilal

Pemerintah Kabupaten Bangka menerima hibah lahan dari PT SanPah di Pantai Tanjung Raya Desa Penagan Kecamatan

Pemkab Bangka Dapat Hibah Lahan Untuk Bangun Pemantau Hilal
IST
Pantau Hilal

Citizen Reporter:
Staf Bappeda Kabupaten Bangka, Ilham Isnandi

BANGKAPOS.COM,-- Pemerintah Kabupaten Bangka menerima hibah lahan dari PT SanPah di Pantai Tanjung Raya Desa Penagan Kecamatan Mendo Barat yang akan difungsikan sebagai lokasi pemantauan hilal diwaktu-waktu tertentu.‬

Untuk itu Bappeda Kabupaten Bangka diwakili Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda Kabupaten Bangka Ervawi, bersama stafnya Ilham Isnandi dan Herry Sandra Irawan menemui jajaran Direksi Perusahaan PT SanPah, Selasa (6/10/2015) untuk menyerahkan semua administrasi serah terima hibah tanah yang telah ditandatangani Bupati Bangka.

"Lahan yang telah kita terima ini merupakan wujud dari kerjasama kita dengan manejemen PT SanPah. Tanah yang diterima ini berada dalam wilayah administrasi Kecamatan Mendo Barat, tepatnya di Pantai Tanjung Raya Desa Penagan, adapun luas tanahnya seluas 625 meter persegi," jelas Ervawi.

Ia bersyukur dan berterima kasih, kepada PT SanPah atas hibah lahan tersebut. Ervawi berharap kerjasama yang terjalin baik ini dapat terus ditingkatkan khususnya dalam memperlancar informasi tentang keberadaan hilal di Kabupaten Bangka.

"Menurut informasi yang saya ketahui untuk Bangka Belitung kita ada empat lokasi untuk pemantauan hilal, Kabupaten Bangka Barat di Pantai Tanjung Kalian Mentok, kemudian lokasi di Bangka di pantai Tanjung Raya Desa Penagan , Bangka Selatan pantai desa Sebagin, dan di Belitung Pantai Tanjung Pendam, untuk kanwil akan mengambil posisi di pantai desa penagan sore ini," jelas Ervawi.

‪Dengan diterima hibah tanah ini, diharapkan adanya dukungan kerjasama agar pembangunan gedung pemantauan hilal bisa terealisasi sehingga menghasilkan akurasi yang lebih detail.

Tags
hilal
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved