Harga Solar Turun, Omset Belum Tentu Naik

Mendapat informasi dari pihak Pertamina, BMM jenis solar turun sebesar Rp 200 perliternya, pihak SPBU diwilayah Parit Sembilan

Harga Solar Turun, Omset Belum Tentu Naik
Bangka Pos/Yudistira Gatra Praja
Pemilik SPBU diwilayah Parit Sembilan Fofo (45), wilayah Parit Sembilan, kelurahan Gadung, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, wilayah Parit Sembilan, kelurahan Gadung, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (8/10/2015). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Yudistira Gatra Praja

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Mendapat informasi dari pihak Pertamina, BMM jenis solar turun sebesar Rp 200 perliternya, pihak SPBU diwilayah Parit Sembilan, Kelurahan Gadung, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, tidak bisa berbuat banyak.

Menurut pemilik SPBU diwilayah Parit Sembilan, Fofo (45), penurunan BBM jenis solar dari Rp 6.900 menjadi Rp 6.700 per liter tersebut terpaksa dirinya menerima keadaan, walaupun penurun omsetnya 40 persen terpengaruh oleh pasca pertambangan timah.

"Iya kami, mendapat kabar dari pihak Pertamina dua hari lagi ada penurunan harga solar sebesar dua ratus rupiah, ya masih seperti ini lah pak, masih tetap ikut walaupun kondisi penjualan pendapatan menurut perbulan,"ujar Fofo, kepada bangkpos.com, Kamis (8/10/2015).

Ia menyampaikan, penurunan harga pasokan jenis solar akan diturunkan dua hari lagi tersebut, dirinya belum ada persiapan apapun untuk menghadapi itu.

"Kami tidak ada persiapan apapun pak, orang sekarang ini yang beli solar lagi sepi, semenjak Lebaran Idul Fitri kemarin mulainya, sampai saat sekarang juga dalam sehari solar ini hanya bisa habis tiga ton perhari, berbeda sebelum kondisi seperti ini bisa delapan ton perhari,"ungkapnya.(n5)

Tags
BBM
Solar
Penulis: Yudistira Gatra
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved