Air PDAM Disalurkan ke Kolam Renang, Pelanggan Mengeluhkan Kesulitan Air

Sudah dua hari ini air PDAM tak mengalir menyebabkan sejumlah pelanggan air PDAM Tirta Bangka kota Sungailiat mengeluh.

Air PDAM Disalurkan ke Kolam Renang, Pelanggan Mengeluhkan Kesulitan Air
bangkapos.com/dok
Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra bersama media lokal, Kamis (3/9/2015) saat meninjau sumber air baku di Kolong Dam 1 Pemali. 

Laporan wartawan Bangkapos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sudah dua hari ini air PDAM tak mengalir menyebabkan sejumlah pelanggan air PDAM Tirta Bangka kota Sungailiat mengeluh.

Pasalnya pelanggan mengaku kesulitan untuk memenuhi keperluan sehari-hari menggunakan air gara-gara air PDAM disalurkan untuk kepentingan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) tahun 2015 ini.

"Sudah dua hari ini air PDAM di rumah tak ngocor, ada pun ngocor tapi airnya sangat kecil sekali," kata seorang ibu rumah tangga, Nungki (43) yang menetap di lingkungan komplek RSS kota Sungailiat, Kabupaten Bangka, Minggu (11/10/2015).

Akibat air PDAM tak mengocor di kediamannya Nungki mengaku dirinya terpaksa harus merogok kantong guna membeli air untuk kebutuhan keluarganya.

"Jadi terpaksa kami beli air di luar. Ya terpaksa juga mengeluarkan uang sebesar Rp 50 ribu per 500 liter air dari penjual," katanya.

Hal serupa diungkapkan oleh warga RSS Sungailiat lainnya, Uni (65), bahkan ia sendiri mengaku merasa sangat kesal lantaran gara-gara air PDAM tak ngocor ke kediamannya ia pun terpaksa minta air ke tetangga.

Bahkan warga lainnya M Zaidi (42) merasa miris info yang ia terima air PDAM Tirta Bangka tak ngocor sejak dua hari ini menurutnya lantaran air PDAM disuplai ke kolam renang Tirta Bangka.

"Informasinya air PDAM disalurkan ke kolam renang sana untuk kepentingan Porwil di Bangka ini. Tapi ini kan menyusahkan pelanggan kalau air PDAM itu disalurkan ke sana," kata Zaidi ditemui di kediamannya di lingkungan RSS Sungailiat.

Lebih lagi menurut Zaidi, tetangganya ada yang meninggal dunia, Sabtu (10/10/2015) malam sehingga tetangganya itu menurutnya kerepotan mencari air untuk keperluan tersebut.

Halaman
12
Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved