Pegawai Pajak Letuskan 13 Peluru Senjata Milik TNI

Sebanyak 37 orang personil KPP Pratama ikut merasakan dentuman senjata M 16 A 1 t

Pegawai Pajak Letuskan 13 Peluru Senjata Milik TNI
Ist
Sertu Zendriawan mengajari siswa M.E Tambunan agar menembak tepat sasaran 

Citizen Reporter, Rempi Hasugian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bangka melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senjata laras panjang di Lapangan Tembak Serumpun Sebalai Makorem 045/Garuda Jaya, Sabtu (10/10/2015).

Sebanyak 37 orang personil KPP Pratama ikut merasakan dentuman senjata M 16 A 1 tersebut, dari 37 personil tersebut 34 orang siswa pendidikan kesadaran bela negara sedangkan 4 orang adalah pendamping.

Dalam kegiatan latihan menembak ini peluru yang digunakan sebanayak 13 peluru dengan perincian tiga butir untuk koreksi dan sedangkan 10 butir untuk penilaian dengan jarak tembak 50 meter.

Para peserta di pandu langsung secara ketat oleh pelatih Korem 045/Gaya karena para siswa PKBN ini baru pertama kali menggunakan senjata tersebut guna menghindari kecelakaan dalam latihan.

Prajurit Korem yang melatih siswa Pendidikan Kesadaran Bela Negara (PKB) KPP Pratam Bangka ini adalah Lettu Inf Yusuy, Serma Samsudin Barus, Sertu Hananto dan sertu Zendriawan serta 5 orang Personil Jasrem 045/Gaya.

Serma Barus dan Sertu Hananto mengawali latihan dengan memperkenalkan karateristik senjata M 16 A1 tersebut yang diadalamnya ada bagian besar senjata selanjtnya posisi cara menembak.

Untuk menembak tepat sasaran Serma Barus menerangkan perlunya keseriusan dalam latihan dan mengikuti apa yang diperintahkan oleh pelatih sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan karena kita menggunakan peluru tajam.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved