Bupati Bangka Tinjau Dam 1 Pemali, Jaga Sumber Air Baku

Air baku Dam 1 Pemali yang menjadi salah satu sumber PDAM untuk wilayah Kota Sungailiat dan sekitarnya.

Bupati Bangka Tinjau Dam 1 Pemali, Jaga Sumber Air Baku
Dok Humas Setda Bangka
Bupati Bangka Tarmizi Saat didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Bangka, Surtam A. Amin, Kasatpol PP, Rozali, dan Kabag Humas, PDE dan Santel, Boy Yandra melakukan peninjauan ke sumber air baku Dam 1 Pemali yang menjadi salah satu sumber PDAM untuk wilayah Kota Sungailiat dan sekitarnya. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka H. Tarmizi Saat prihatin dengan musim kemarau yang cukup panjang yang sudah melanda wilayah Kabupaten Bangka dan juga daerah lain di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sabtu (17/10/2015).

Bupati Bangka didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Bangka, Surtam A. Amin, Kasatpol PP, Rozali, dan Kabag Humas, PDE dan Santel, Boy Yandra melakukan peninjauan ke sumber air baku Dam 1 Pemali yang menjadi salah satu sumber PDAM untuk wilayah Kota Sungailiat dan sekitarnya.

Bupati mengharapkan masyarakat dapat menjaga keberadaan air yang dijadikan sumber air yang dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat.

"Sekarang airnya sudah sangat menyusut, jangan sampai kering," harap Tarmizi melalui rilis Bagian Humas, PDe dan Santel Setda Bangka.

Untuk itu mantan sekda Bangka ini mengharapkan masyarakat bisa menjaga lingkungan.

"Penghijauan kita harus galakkan, jangan menanam sawit di sekitar sumber air kita itu, nanti akan kita bentuk tim untuk menindaklanjutinya," jelas bupati.

Hasil pantauan, DAM 1 yang menjadi salah satu sumber air utama untuk masyarakat Sungailiat dan sekitarnya semakin menyusut.

"Lihat, sudah kelihatan menyusut sekali, perlu kita jaga, jangan menanam sawit di sekitar kolong ini," katanya.

Selain itu juga, bupati mengharapkan adanya pencarian kolong baru yang airnya bisa dimanfaatkan.

"Perlu ada sumber air baru untuk membantu masyarakat ini, sumber air DAM 1 mulai menyusut, mohon dijaga keberadannya, jangan sampai kering akibat ulah kita," kata bupati.

Sebelumnya, orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini melakukan peninjauan ke sejumlah proyek pembangunan di Kecamatan Sungailiat, diantaranya kantor lurah Matras, kantor lurah Sinar Baru dan lainnya.

"Kita harapkan cepat selesai pengerjaannya sehingga dapat melayani masyarakat dengan prima," katanya.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help