10 Anggota Dewan Mangkir, Rapat Paripurna DPRD Bateng Ditunda

Lantaran tidak memenuhi quorum, rapat Paripurna penyampaian akhir fraksi mengenai RKUA dan PPAS 2016 yang seharusnya digelar

10 Anggota Dewan Mangkir, Rapat Paripurna DPRD Bateng Ditunda
Zulkodri/Bangkapos
Banyak kursi kosong di DPRD Bateng, lantaran sejumlah anggota dewan tidak hadir dalam rapat paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi mengenai RKUA dan PPAS 2016 Bateng, Senin (19/10/2015).

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Lantaran tidak memenuhi quorum, rapat Paripurna penyampaian akhir fraksi mengenai RKUA dan PPAS 2016 yang seharusnya digelar, Senin (19/10/2015) terpaksa dibatalkan dan ditunda.

Penundaan rapat paripurna ini, lantaran yang hadir dalam rapat anggota dewan terhormat ini, hanya dihadiri 14 anggota dewan, yakni sembilan anggota dewan dari fraksi Golkar, empat orang fraksi PPP, satu orang fraksi gerakan keadilan.

Informasi dihimpun bangkapos.com, sebelumnya hari ini, Senin, (19/10/2015) sesuai dengan jadwal Banmus DPRD Bateng, digelar rapat paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi mengenai RKUA dan PPAS 2016, sekitar pukul 08.00 WIB.

Rapat paripurna sendiri, baru digelar pukul 11.00 WIB, lantaran masih menunggu sejumlah anggota dewan yang belum hadir.

Rapat sendiri dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bateng, Algafry Rachman didampingi Wakil Ketua DPRD Bateng, Syahroni.

Saat rapat dimulai, Sekretaris DPRD Bateng, segera membacakan absensi anggota Dewan yang hadir. Saat dibacakan, yang hadir hanya sebanyak 12 orang, yakni tujuh orang dari fraksi Golkar, PPP empat orang dan satu orang dari fraksi gerakan keadilan.

Melihat kondisi tidak quorum, ketua DPRD Bateng, Algafri Rahman segera meskor paripurna hingga dilaksanakan sekitar pukul 13.00 WIB.
Setelah pukul 13.00 WIB, lagi-lagi jumlah anggota dewan yang hadir tidak quorum, sehingga terpaksa rapat Paripurna kembali diskor selama 15 menit.

Tidak lama kemudian, sekitar pukul 13.15 WIB, datang dua orang anggota DPRD Bateng dari fraksi Golkar, Erlansyah dan Bastianus, sehingga total anggota dewan yang hadir sebanyak 14 orang.

Lantaran tidak quorum, kembali dilakukan skorsing hingga pukul 15.00 WIB sembari berusaha menghubungi anggota dewan yang tidak hadir.

Halaman
12
Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved