Bappeda Bangka Susun RDTR Belinyu

‪Bappeda Kabupaten Bangka, Senin (19/10/2015) mulai menyusun Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) untuk Kecamatan Belinyu.

Bappeda Bangka Susun RDTR Belinyu
ist
Pelaksana Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kecamatan Belinyu, Bappeda Kabupaten Bangka Elvi bersama Staf Bappeda, Senin (19/10/2015) saat membahas RDTR Kecamatan Belinyu.

Citizen Reporter
Staf Bappeda Kabupaten Bangka, Ilham Isnandi


‪Bappeda Kabupaten Bangka, Senin (19/10/2015) mulai menyusun Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) untuk Kecamatan Belinyu.

RDTR ini merupakan tindak lanjut dari Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang telah disahkan. Kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan Kabupaten Bangka sebagai kawasan yang terintegrasi dan lebih teratur.

Dalam RDTR ini nantinya akan ditetapkan dan dipetakan sejumlah kawasan, mulai dari terminal, Pemukiman, RTH, kawasan Budidya dan kawasan pendukung lainnya.
Adapun tema yang akan dikembangkan, sesuai dengan lokasi dan manfaatan serta struktur kecamatan tersebut.

Diharapkan Kecamatan Belinyu bisa terintegrasi dengan dengan berbagai akses terutama kecamatan berdampingan dengannya yakni Kecamatan Riau Silip serta Kecamatan Sungailiat sebagai Ibukota Kabupaten Bangka.

Elvi selaku pelaksana kegiatan mengatakan, Pelaksanaan RDTR Kecamatan Belinyu ini difokuskan pada identifikasi kawasan yang ada, meliputi jalan-jalan yang telah dibangun maupun belum dibangun serta identifikasi penutupan lahannya, apa itu pemukiman, perkebunan dan lain-lainnya.

Hal itu sebagai dasar sebagai pengajuan kita ke Badan Informasi Geospasial (BIG) setelah dibahas di tingkat BKPRD Kabupaten Bangka.

"Setelah pemetaan dibahas, kita laporkan dan sampaikan ke provinsi, agar menyesuaikan dengan perencanaan yang ada di provinsi," jelas Elvi.

Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved