Pelanggan Meningkat, PDAM Bangka Tambah Lokasi Sumber Air Baku

Kementerian Pekerjaan Umum melalui bidang sumber daya air telah melakukan DED untuk dua kolong yakni Kolong Simpur dan Kolong DAM 1

Pelanggan Meningkat, PDAM Bangka Tambah Lokasi Sumber Air Baku
IST
Satu unit Eskavator, Rabu (7/10/2015) sedang mengeruk Kolong Dam 1 Pemali yang menjadi sumber air baku PDAM Tirta Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA- Kementerian Pekerjaan Umum melalui bidang sumber daya air telah melakukan DED untuk dua kolong yakni Kolong Simpur dan Kolong DAM 1 Pemali untuk kepentingan PDAM dan dikerjakan tahun depan.

Pasalnya sumber air baku PDAM seperti kolong PLN Merawang tidak bisa diharapkan banyak, mengingat pelanggan PDAM meningkat dan kapasitas PDAM juga meningkat.

"Insya Allah tahun-tahun mendatang sudah kita lakukan pembangunan infrastruktur, semua harus direncanakan matang dahulu, hari ini (kemarin) juga saya akan bertolak bersama beberapa anggota DPRD yang langsung dipimpin Bapak Rendra Basri untuk menelusuri proyek-proyek di Kementerian PU terutama di sumber daya air untuk lebih cepat direalisasikan," jelas Direktur Bangka'>PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir kepada bangkapos.com, Senin (19/10/2015).

Pihaknya bersama DPRD Kabupaten Bangka berusaha jemput bola ke PDAM. Permasalahan sumber air baku ini menurutnya dari Bupati Bangka juga sudah respon, jadi sebuah reward ketika permasalahan ini dicarikan solusi bersama.

Selain itu kedepan Bangka'>PDAM Tirta Bangka akan menyiapkan sumber baku air PDAM dari berbagai kolong. Kolong-kolong yang berpotensial tersebut antara lain Kolong Dam 1 Pemali, Kolong Simpur Pemali, Kolong Merawang, Kolong PLN sebelah kanan, Kolong PL, Kolong Pasir Bero Belinyu.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help