Wellindra Berharap Bupati dan DPRD Buat Perda Perlindungan Sumber Air Baku

Pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bangka berharap Pemkab Bangka bersama DPRD Kabupaten Bangka membuat peraturan

Wellindra Berharap Bupati dan DPRD Buat Perda Perlindungan Sumber Air Baku
Dok Humas Setda Bangka
Bupati Bangka Tarmizi Saat didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Bangka, Surtam A. Amin, Kasatpol PP, Rozali, dan Kabag Humas, PDE dan Santel, Boy Yandra melakukan peninjauan ke sumber air baku Dam 1 Pemali yang menjadi salah satu sumber PDAM untuk wilayah Kota Sungailiat dan sekitarnya. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bangka berharap Pemkab Bangka bersama DPRD Kabupaten Bangka membuat peraturan daerah (perda) untuk perlindungan sumber air baku di Kabupaten Bangka, dari berbagai gangguan termasuk maraknya perkebunan sawit.

Selama ini Kolong DAM 1 Pemali belum bisa diklaim sebagai kolong milik PDAM sehingga sulit bagi PDAM untuk melakukan langkah-langkah strategis.

"Kita harap segera mungkin bupati dan DPRD membuat perda tentang perlindungan sumber air sehingga pemerintah daerah, PDAM, bisa action jika terjadi hal-hal yang akan merugikan sumber air baku yang dibutuhkan masyarakat banyak," harap Direktur Bangka'>PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir kepada bangkapos.com, Senin (19/10/2015)mengenai pantauan yang dilakukan Bupati Bangka H Tarmizi Saat, ketika meninjau kondisi sumber air baku PDAM di Kolong Dam 1 Pemali.

Namun masalah kemarau panjang ini adalah permasalahan nasional, bukan hanya Bangka'>PDAM Tirta Bangka. Diakuinya beberapa PDAM di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga mengalami kendala yang secara drastis mengalami kekeringan.

Saat bupati turun meninjau sumber air baku PDAM di Kolong Dam 1 Pemali menurutnya sebagai bentuk kepedulian seorang pemimpin pemerintah daerah dalam hal mengatasi kemarau. Saat bupati meninjau, Jumat (16/10/2015) lalu Wellindra sedang berada di Medan sedang dinas menghadiri kegiatan PDAM bersama Badan Pengawas Bangka'>PDAM Tirta Bangka.

Baca berita hanya di Harian Cetak Bangka Pos dan Babel News.

Update berita terkini hanya di www.bangka.tribunnews.com,

Ikuti juga halaman Facebook kami di Bangka Pos, Berikan Komentara Anda atau Klik Like/Suka

Dapat juga dibaca melalui twitter @bangkapos.


Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help