Jajanan Warung Sakinah Murah Meriah

Warung Sakinah merupakan ide bersama. Awalnya ada kabar bantuan dana kube tahun 2012.

Jajanan Warung Sakinah Murah Meriah
bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Warung Sakinah Sedia jajanan makanan murah meriah di Jalan Balai (dekat Puskesma Tamansari) Kecamatan Tamansari pangkalpinang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tempat tongkrongan yang menyenangkan bagi masyarakat yang akan menyantap makanan dan minuman. Aneka jajanan makanan dapat dipilih saat berada di Warung Sakinah Jalan KH Hasan Basri Sulaiman (Jalan Balai) Kampung Katak Kecamatan Tamansari Pangkalpinang.

Harga jajanan mulai Rp 1.000 dan Rp 3.000 untuk lakso dan nasi uduk. Sedangkan untuk minuman teh, kopi dan kopi sachet harga mulai Rp 2.000 - Rp 3.000.

Anggota KUBE Sakinah Grup Indrawati alias Iin menjelaskan Warung Sakinah merupakan ide bersama. Awalnya ada kabar bantuan dana kube tahun 2012.

"Adanya ide buka usaha dan membentuk KUBE Sakinah. Kami mulai buka jualan jajanan untuk hasil tambahan," ungkap Iin.Selasa (20/10).

Menurutnya daripada kumpul-kumpul tanpa ada hasil. Lebih baik buka warung jajanan murah meriah.

"Biasanya kalau ibu-ibu sudah mengumpul ngerumpi. Jangan sampai ngerumpi maka ada 10 orang bentuk Kelompok Usaha Bersama. Selain bisa kumpul dan alhamdulillah ada tambahan penghasilan keluarga," jelasnya.

Saat ini aktif untuk menjaga Warung Sakinah, Indrawati, Marsiati, Suryanti dan Yunitawati, Kurniati, Elya dan Yanti.

Penulis: agusrya
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved