Robi Bingung Tak Bawa Uang Untuk Bayar Denda

Atas pelanggaran lalulintas Robi dikenakan denda sebesar Rp 70.000. Ia bingung, karena tidak membawa uang dengan jumlah tersebut.

Robi Bingung Tak Bawa Uang Untuk Bayar Denda
bangkapos.com/Dede Suhendar
Anggota Pengadilan Negeri Tanjungpandan, serta hakim dan jaksa tengah melakukan sidang di tempat dalam rangka kegiatan sinergisitas penegakan hukum lalu lintas. Kegiatan tersebut dilakukan di Simpang Empat, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Manggar, Selasa (20/10/2015). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Roby, warga yang bermukim di Kampung Baru, Desa Baru, Kecamatan Manggar termasuk pelanggar yang terjaring dalam kegiatan sinergisitas penegakan hukum lalu lintas, di Simpang Empat Desa Mekar Jaya, Selasa (20/10/2015).

Atas pelanggaran tersebut ia dikenakan denda sebesar Rp 70.000. Ia bingung, karena tidak membawa uang dengan jumlah tersebut.

"Tadi sudah nelpon istri, dia lagi di jalan menuju Manggar naik bus. Saya sebenarnya tidak hafal daerah sini jadi bingung kalau motornya dibawa," ungkapnya sembari menenteng helm.

Roby yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan berangkat dari daerah Limau Manis menuju Kota Manggar, menggunakan sepeda motor milik mertuanya. Namun dalam perjalanan ia tak membawa surat menyurat serta SIM.

"Tadi sudah nanya sama mertua STNKnya ada tapi tidak usah lah kata mertua. Tiba-tiba ada razia di sini," ungkapnya.

Tak berselang lama, istri Roby datang dan segera membayar denda atas pelanggaran yang dilakukan suaminya. Roby mengaku jera dan tidak akan mengulangi kesalahannya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved