Tanjungpandan Masuk Urutan Kedua Inflasi Tertinggi di Indonesia

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ternyata mengalami inflasi tertinggi kedua secara nasional yakni di Kota Tanjung Pandan Kabupaten Belitung

Tanjungpandan Masuk Urutan Kedua Inflasi Tertinggi di Indonesia
nurhayati/bangkapos.com
Kepala BI Perwakilan Babel Bayu Martanto menyerahkan cenderamata kepada Bupati Bangka H Tarmizi Saat pada Training of Trainers Edukasi Keuangan dan Inklusi Keuangan Bagi Pengajar Tingkat SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Bangka, Selasa (20/10/2015) di Meeting Room Novilla Boutique Resort and Spa Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ternyata mengalami inflasi tertinggi kedua secara nasional yakni di Kota Tanjung Pandan Kabupaten Belitung pada Bulan September 2015 dari 82 kota di Indonesia.

Sedangkan Kota Pangkalpinang menjadi nomor tiga tertinggi untuk angka inflasi setelah Tanjung Pandan.

Tingginya tingkat inflasi di Babel ini disampaikan Kepala BI Perwakilan Babel Bayu Martanto kepada Bupati Bangka H Tarmizi Saat pada Training of Trainers Edukasi Keuangan dan Inklusi Keuangan Bagi Pengajar Tingkat SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Bangka, Selasa (20/10/2015) di Meeting Room Novilla Boutique Resort and Spa Sungailiat

"Untuk inflasi di bulan September ada dua, yakni Kota Pangkalpinang dan Tanjung Pandan. Sedangkan untuk Kabupaten Bangka bisa mengaju angka inflasi kota terdekat yakni Pangkalpinang," jelas Bayu.

Menurutnya, angka inflasi untuk Pangkalpinang sebesar 0,84 persen dan Tanjung Pandan sebesar 1,2 persen. Sedangkan untuk tahunan di Pangkalpinang sebesar 7,46 persen dan Tanjung Pandan sebesar 7,11 persen diatas angka inflasi nasional.

"Secara nasional untuk bulanan mengalami deflasi. Dibanding di Indonesia angka inflasi di Indonesia untuk nomor dua ada di Kota Tanjung Pandan dan kedua di Pangkalpinang," kata Bayu.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved