Home »

Lokal

» Bangka

Pengawas Proyek Pelebaran Jalan Harus Berkoordinasi Dengan PDAM

Anggota DPRD Kabupaten Bangka Firdaus Johan asal Kelurahan Kenanga membenarkan dirinya sudah beberapa kali mengingat pihak pengawas proyek

Pengawas Proyek Pelebaran Jalan Harus Berkoordinasi Dengan PDAM
IST
Pipa PDAM, Kamis (22/10/2015) bocor besar akibat terkena alat berat milik PT Cakra yang sedang melakukan pelebaran jalan nasional Sungailiat-Kenanga. (ist)

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Anggota DPRD Kabupaten Bangka Firdaus Johan asal Kelurahan Kenanga membenarkan dirinya sudah beberapa kali mengingat pihak pengawas proyek dari PT Cakra agar bisa berkoordinasi dengan PDAM Tirta Bangka saat melakukan pengerjaan pelebaran jalan nasional Sungailiat-Pangkalpinang.

Pasalnya banyak jaringan pipa PDAM di sepanjang jalan tersebut.

"Saya bersama Kepala Cabang PDAM Merawang sudah menemui pengawas proyek dari PT Cakra, Lana dan Deni meminta agar selalu melakukan koordinasi dengan PDAM karena banyak pipa PDAM. Apalagi pipa PDAM ini sudah tua, kesenggol sedikit sudah bocor besar," jelas Firdaus yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bangka saat dihubungi bangkapos.com melalui telpon, Kamis (22/10/2015) yang sedang dinas ke luar kota di Bogor.

Dia minta pengawas proyek bekerjasama dengan operator telekomunikasi karena banyak kabel optik milik perusahaan telekomunikasi tersebut agar tidak rusak terkena alat berat.

Diakuinya, memang pengerjaan jalan ini untuk kepentingan masyarakat namun jika air PDAM bocor sehingga pelangan PDAM tidak mendapat air maka akan merugikan masyarakat juga. Apalagi saat musim kemarau panjang ini air sangat berharga.

"Saya berharap selalu berkoordinasi. Pengawas proyek dan PDAM jangan jalan sendiri-sendiri sehingga tidak ada pipa PDAM yang terkena alat berat," harap politisi Partai Nasdem ini. (chy)

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help