SDN 25 Kelapa Tak Pernah Terima Bantuan Kecuali BOS

Selama ini SDN 25 Kelapa hanya menerima dana BOS APBD I Provinsi dan APBD II (kabupaten), bantuan lainnya seperti DAK

SDN 25 Kelapa Tak Pernah Terima Bantuan Kecuali BOS
Bangkapos/riyadi
Lokal SDN 25 Kelapa di Perumahan Lagok PT Bumi Permai Lestari (BPL) di Kecamatan Kelapa. plafon ruang kelas dua tampak bolong sebagai tempat keluar masuknya kelelawar, Kamis (22/10/2015).

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Selama ini SDN 25 Kelapa hanya menerima dana BOS APBD I Provinsi dan APBD II (kabupaten), bantuan lainnya seperti DAK, Dekon hingga dana rehab selama ini tidak pernah ada.

"Ya istilahnya, mau roboh-roboh lah sekolah ini, kita mau benerin susah, nggak dibenerin juga susah, karena statusnya menggantung sama dengan SMKN 1 tadi, apalagi mau bangun lokal baru, RKB baru, sama sekali nggak bisa, aturannya kan tidak memperbolehkan, karena status lahannya milik PT BPL, lahan sekolah bukan aset pemerintah," ungkap Kepsek SDN 25 Kelapa Emi Hartani kepada bangkapos.com Kamis (22/10/2015).

Sekolah ini berdiri di atas lahan Hak Guna Usaha (HGU) PT BPL. Namun sejak berdiri tahun 2004 dan di negerikan, tidak pernah mengalami peningkatan pembangunan, karena pemerintah terkendala oleh status lahan.

Setelah sekolah dibuka, berdiri dan dinegerikan, perusahaan lepas tangan begitu saja, dengan alasan sudah menyiapkan gedung dan tiga orang guru bantu.

Tapi setelah itu, perusahaan juga tidak memperhatikan lagi kondisi sekolah ini, satu sisi pemerintah mau membangun, menemui kendala status lahan.

"Sebelum di negerikan SD ini sebagai SD filial, nginduk ke SDN 10 di Dendang," kata Emi.

Emi dan para guru setempat, tidak tahu bagaimana nasib sekolah ini kedepan, karena selama ini tidak diimbangi dengan peningkatan sarananya.

HRD Sinar Mas Grup Wawan Susanto, belum memberikan keterangan. Wartawan bangkapos.com, Rabu (21/10/2015) kemarin sudah berupaya menghubungi hingga pukul 17.30 WIB , ponselnya aktif, tapi tidak diangkat. Pesan singkat (SMS) konfirmasi yang dikirim ke ponsel Wawan, juga belum di balas.

Kemudian Kamis (22/10/2015) kembali dikonfirmasi terkait status lahan HGU yang di atasnya berdiri SMKN 1 Pertanian, SDN 25 dan SDN 26 Kelapa.

Namun hingga malam ini Wawan juga belum memberikan jawaban.

Penulis: riyadi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help