Dinkes Bangka Ajukan 12 Dokter, 70 Bidan dan 40 Perawat

Dinas kesehatan mengajukan 12 dokter, 70 bidan dan 40 perawat untuk ditempatkan di rumah sakit dan puskesmas

Dinkes Bangka Ajukan 12 Dokter, 70 Bidan dan 40 Perawat
Dok Humas Setda Bangka
Bupati Bangka H. Tarmizi Saat dan rombongan meninjau Rumah Sakit Pratama Eko Maulana Ali yang berlokasi di Desa Riding Panjang Belinyu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dalam meningkatkan dan memberikan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat, Pemkab Bangka melalui Dinas Kesehatan mengajukan beberapa tenaga kesehatan mulai dari tenaga dokter, bidan dan perawat ditempatkan di beberapa rumah sakit, puskesmas dan lainnya.

"Dinas kesehatan mengajukan 12 dokter, 70 bidan dan 40 perawat untuk ditempatkan di rumah sakit dan puskesmas," kata Tarmizi Saat, Bupati Bangka , Senin (26/10/2015) di Belinyu.

Dikatakannya pengajuan ini terkait dengan kebutuhan akan pelayanan kesehatan yang petugasnya masih sangat kurang, terutama di rumah sakit pratama Eko Maulana Ali, dan puskesmas.

"Nanti kita rekrutlah, baik itu dokter, maupun lulusan lainnya, termasuk lulusan menengah atas juga," kata Tarmizi Saat melalui rilis Bagian Humas, PDE dan Santel Setda Bangka..

Selain itu, pemerintah daerah melalui program Beasiswa Utusan Daerah (BUD) akan melakukan pembiayaan terhadap lulusan SMA yang akan di sekolah di beberapa universitas.

"Kita akan sekolahkan 30 anak di IPB yang terdiri dari 9 fakultas, 20 di sekolah pertanahan nasional, dan sekolah-sekolah ikatan dinas lainnya," terang bupati.

Ini dilakukan sambung bupati untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan kualiatas sumber daya manusia di Kabupaten Bangka.

"Kita tidak mau jadi penonton, keluar negeri hanya bekerja jadi pembantu, dilecehkan orang, sekarang saatnya kita berbenah untuk masa depan yang cerah," harapnya.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved