Hujan Guyur Palangkaraya dan Pangkalpinang

Hujan deras mengguyur Kota Palangkaraya dan Pangkalpinang.

Hujan Guyur Palangkaraya dan Pangkalpinang
KOMPAS.com/YOHANES KURNIA IRAWAN
Hujan yang mengguyur Kota Palangkaraya, Senin (26/10/2015) malam, membasahi ruas jalan dan meredakan kabut asap. 

BANGKAPOS.COM, PALANGKARAYA - Hujan deras mengguyur Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (26/10/2015) malam. Hal sama terjadi di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung pada subuh tadi.

Hujan yang turun beberapa menit di Pangkalpinang sekitar pukul 05.00 tadi merupakan yang pertama setelah berbulan-bulan tidak diguyur hujan. Hanya saja kabut asap yang sehari sebelumnya menebal, kini tidak berkurang.

Sementara itu, hujan di Palangkaraya mulai turun sekitar pukul 19.30 waktu setempat. Sempat berhenti sejenak, hujan kembali mengguyur kota ini hingga pukul 24.00.

Warga Palangkaraya, Albert mengatakan, sebelumnya hujan juga sempat mengguyur Palangkaraya dan beberapa daerah lainnya. Kabut asap pun sedikit berkurang usai diguyur hujan.

"Beberapa hari yang lalu sempat turun hujan di Palangkaraya. Hujan juga katanya turun di beberapa daerah lainnya seperti di Kabupaten Gunung Mas," kata Albert, Senin (26/10/2015) malam.

Albert menambahkan, aktivitas kegiatan belajar-mengajar di sekolah diliburkan terkait dampak kabut asap di Bumi Tambun Bungai tersebut.

"Bahkan sempat semua sekolah dari SD-SMA, bahkan kampus juga diliburkan" kata Albert.

Berdasarkan pantauan, beberapa kilometer sebelum memasuki Palangkaraya, kabut asap dan aroma terbakar masih terasa jelas.

Kabut asap pun terlihat pekat di Kota Sampit dan sekitarnya. Jarak pandang di jalur Trans Kalimantan bahkan sempat hanya berkisar 70-100 meter.

FOLLOW Twitter @bangkapos dan LIKE Halaman Facebook:bangkapos

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved