PDAM Kembali Keruk Kolong Dam 1 Pemali

PDAM Tirta Bangka kembali melakukan pendalaman alur Kolong Retensi Air Baku PDAM di Kolong Dam 1 Pemali.

PDAM Kembali Keruk Kolong Dam 1 Pemali
Istimewa
Pekerja sedang melakukan pendalaman Kolong Dam 1 Pemali menggunakan alat berat, Selasa (27/10/2015). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - PDAM Tirta Bangka kembali melakukan pendalaman alur Kolong Retensi Air Baku PDAM di Kolong Dam 1 Pemali.

Selama musim kemarau, PDAM sudah melakukan tiga kali pendalaman alur kolong tersebut.

"Kami telah melakukan tiga kali pendalaman sumber air baku. Harapan kami pendalaman kali ini cukup serius dan total," kata Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir kepada Bangkapos.com, Selasa (27/10/2015) malam.

Menurutnya, pengerukan alur sumber air tersebut kurang lebih 150 meter dengan lebar kurang lebih 4 meter dengan kedalaman hampir 2,5 meter. Sedangkan untuk membuang lumpur, pihaknya menyewa alat Tambang Inkonvensional (TI) untuk penyedotan lumpur di bagian depan alur yang langsung ke kolong induk lumpur karena jika paket eskavator sulit dilakukan sehingga lumpur dibuang dengan cara disedot.

"Sudah dua hari saya dan teman- teman, fokus di sini bahkan saya bilang sama tim saya kalau dak selesai kita nginap saja di lokasi."

"Malu kita pulang pelanggan pada jerit bahkan ada yang langsung datang ke lokasi. Mereka hanya diam dan cukup empati melihat kita bekerja," ungkap Wellindra.

Dia berjanji, Selasa (27/10/2015) malam ini sudah selesai dan bisa dioperasikan. Namun untuk pendalaman alur kedua akan dilaksanakan, Rabu (28/10/2015) besok.

Untuk itu, pengertian dari para karyawan juga menurutnya sangat diharapkan karena harus lembur dalam pengawasan, baik operator bagian labor, kabag, kasubag produksi dan maintenance dan dia sendiri ikut terjun langsung ke lapangan untuk bekerja.

"Saya tahu mereka capek pagi siang dan malam tetapi kemarau tahun ini dramatis memang panas tahun initapi kami selama air baku masih ada kami akan total," kata Wellindra optimis.

Pada kesempatan ini dia minta maaf dan mohon pengertian masyarakat atas ketidaknyaman pelayanan PDAM saat ini karena dalam beberapa hari ini air mengalir tetapi tidak normal.

FOLLOW Twitter @bangkapos dan LIKE Halaman Facebook:bangkapos

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved