Irwansyah Ingin Sungai Rangkui Berfungsi Seperti Dulu, Bisa untuk Mandi

Pemerintah Kota Pangkalpinang bersyukur dengan selesainya pengerukan alur Sungai Rangkui yang dikerjakan Satuan Tugas Tentara Nasional Indonesia

Irwansyah Ingin Sungai Rangkui Berfungsi Seperti Dulu, Bisa untuk Mandi
Bangka Pos / Agus Nuryadhyn
Walikota Pangkalpinang M Irwansyah dan Dandim 0413 Bangka saat di lokasi Tempat Alur Sungai Rangkui Pangkalpinang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kota Pangkalpinang bersyukur dengan selesainya pengerukan alur Sungai Rangkui yang dikerjakan Satuan Tugas Tentara Nasional Indonesia Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 95 tahun 2015.

Peran serta dari seluruh stake holder di Kota Pangkalpinang, khususnya pemerintah pusat, serta jajaran Danrem, Danlanal, Danlanud, Dandim 0413 Bangka yang telah membantu Pemkot Pangkalpinang.

"Unsur terlibat dalam Satgas TMMD bersama-sama masyarakat untuk membangun Kota Pangkalpinang, khususnya terhadap kegiatan pengerukan alur Sungai Rangkui," kata M Irwansyah Walikota Pangkalpinang, Rabu (28/10) dalam peninjauan di sekitar Lokasi Pengerukan Alur Sungai Rangkui Pangkalpinang.

Menurut Irwansyah, bahwa ini merupakan awal kembali dapat dilalui kapal-kapal nelayan.

"Dulunya kapal-kapal nelayan dapat masuk ke alur Sungai Rangkui. Namun karena dangkal, sudah beberapa tahun tidak dapat dilalui," ujar Walikota.

Bahkan kata Wako, bahwa konsep Pemkot Pangkalpinang melalui Dinas PU ingin mengembalikan fungsi Sungai Rangkui.

"Kami menginginkan Sungai Rangkui yang dulunya bisa dipergunakan untuk mandi. Apalagi kalau dibuat tempat wisata, yang membutuhkan support dana besar untuk membereskan dari hulu ke hilir," ungkapnya.(Rya)

Penulis: agusrya
Editor: Hendra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved