Kasus Besi Banci Tunggu Saksi Ahli dan Hasil Laboratorium

Kasus besi banci yang diungkap oleh Subit Indag Krimsus Poda Babel saat ini masih menunggu hasil laboratorium.

Kasus Besi Banci Tunggu Saksi Ahli dan Hasil Laboratorium
bangkapos.com/Deddy Marjaya
Besi banci yang diamankan Polda Babel 

PANGKALPINANG, BN-- Kasus besi banci yang diungkap oleh Subit Indag Krimsus Poda Babel saat ini masih menunggu hasil laboratorium. Pasalnya, sampel besi banci yang diperiksa di Laboratorium ITB belumlah didapatkan hasilnya.

Rencananya, pihak penyidik akan menjemput langsung hasil laboratorium ke ITB Bandung. "Penyidik akan ambil langsung hasil lab kemudian memeriksa saksi ahli di Jakarta," kata Kabid Humas Polda Babel AKBP Abdul Munim Rabu (28/10).

Menurut AKBP Abdul Mun'im lambatnya perkembangan kasus besi banci, karena menunggu hasil lab. Selain itu juga penyidik terhambat untuk memeriksa saksi ahli.

Setelah beberapakali berkomunikasi saksi ahli akhirnya yang bersangkutan bersedia diambil keterangan pekan depan.

"Pekan depan itu janji saksi ahlinya moga saja mereka tidak ada kesibukan," kata Abdul Mun'im.

Sedangkan, barang bukti yang sebelumnya diletakkan di halaman samping gedung Krimsus Polda sudah dipindahkan dan dititipkan ke Rubasan Pangkalpinang.

Hal ini dilakukan agar barang bukti tidak rusak atau pun berkurang. "Pekan lalu sudah dititipkan ke Rubasan Pangkalpinang," kata Abdul Mun'im.

Seperti diketahui Subdit Indag Krimsus Polda Babel mengamankan ribuan batang besi cor banci (tidak sesuai dengan ukuran kekuatan besi-red). Besi banci tersebut diamankan dari 4 toko bangunan di Pangkalpinang dan 2 toko di Sungailiat.

Pengungkapan tersebut sempat menggemparkan yang secara tiba-tiba besi banci lenyap dari toko-toko bangunan. Diduga para pemilik toko bangunan khawatir akan berurusan dengan polisi nantinya.

Sejauh ini, pihak pemilik toko yang diupayakan dimintai tanggapannya enggan berkomentar atau bungkam.(Die)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Hendra
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved