Home »

Lokal

» Bangka

Asiknya, Tarmizi dan Istri Ajak Ibu PKK Makan Bersama di Pantai

Aroma cumi dan ikan bakar, Sabtu (31/10/2015) langsung tercium di dekat mushola di Pantai Matras Sungailiat.

Asiknya, Tarmizi dan Istri Ajak Ibu PKK Makan Bersama di Pantai
Nurhayati/Bangkapos.com
Bupati Bangka H Tarmizi Saat bersama istri dan Kepala BKP3 Kabupaten Bangka Thony Marza dan istri serta para penyuluh pertanian dan pegawai BKP3 Kabupaten Bangka makan bersama, Sabtu (31/10/2015) di Pantai Matras Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Aroma cumi dan ikan bakar, Sabtu (31/10/2015) langsung tercium di dekat mushola di Pantai Matras Sungailiat.

Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluh Pertanian (BKP3) Kabupaten Bangka Thony Marza dan beberapa stafnya terlihat sedang sibuk membakar cumi dan ikan di dekat pohon. Sedangkan para ibu di BKP3 sibuk mempersiapkan berbagai penganan dan minuman.

Setelah cumi dan ikan panggang matang, Bupati Bangka H Tarmizi Saat bersama istri Hj Mina Tarmizi dan beberapa Pengurus PKK Kabupaten Bangka yang hadir ikut makan bersama dengan pegawai BKP3 Kabupaten Bangka.

Suasana santai dan akrab terjalin saat acara silaturahmi yang digelar BKP3 Kabupaten Bangka di Pantai Matras.

Pada kesempatan ini, Tarmizi berterima kasih bisa hadir di acara Keluarga BKP3 Kabupaten Bangka.

"Terima kasih kepada penyuluh yang bertugas di Kabupaten Bangka. Pertanian tangguh yang menjadi visi misi kita saya yakin berjalan sesuai on the track," ungkap Tarmizi.

Diakui saat ini akan ada tiga pabrik tapioka yang dibangun di Kabupaten Bangka. Satu pabrik tapioka menurutnya sudah mengantongi izin pendirian pabrik di Kelurahan Kenanga.

"Untuk pengembang satu pabrik, Puding Besar masih menunggu jika lahan siap kita izinkan," jelas Tarmizi

Sedangkan untuk jangka pendek menurutnya Pemkab Bangka mengajak masyarakat untuk membudidaya rumput laut dan kepiting bakau.

"Kalau padi saya dak muluk-muluk untuk swasembada yang penting untuk kebutuhan beras di desa ada," kata Tarmizi.

Dia berpesan agar penyuluh pertanian bekerja ikhlas. Bahkan Tarmizi meminta masukan yang konstruktif dari para penyuluh pertanian. "Jangan ada batas antara buputi dengan PNS. Kita berharap koordinasi berjalan baik," kata Mantan Penyuluh Pertanian ini.

Diakui Kepala BKP3 Kabupaten Bangka Thony Marza kegiatan ini untuk menjalin keakraban bersama para pegawai di lingkup BKP3 khususnya para penyuluh pertanian yang selama ini berada di lapangan.
Beberapa pertandingan seperti futsal, lomba bakiak dan mengendong istri juga digelar.

"Kita berharap kegiatan ini bisa meningkatkan keakraban sehingga kinerja kita semakin baik," kata Thony.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help