Home »

Lokal

» Bangka

Alasan Aturan Desa, Tiga Preman Ini Peras Pengunjung Pantai

Tiga tersangka pemeras pengunjung Pantai Airanyir Merawang Bangka, berusaha membela diri di hadapan polisi.

Alasan Aturan Desa, Tiga Preman Ini Peras Pengunjung Pantai
dok. bangkapos.com/dedi
AKP Joko Handono Kapolsek Merawang

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Tiga tersangka pemerasan pengunjung Pantai Airanyir Merawang Bangka, berusaha membela diri di hadapan polisi.

Ini alasan mereka meminta uang kepada pengunjung pantai sebelum ditangkap.

"Berdasarkan hasil interogasi, tersangka berdalih adanya ketentuan dari desa kalau korban melanggar jam malam, maka akan dibawa ke kantor desa dan akan diarak keliling kampung. Maka di saat itu, korban biasanya yang meminta damai," kata Kapolsek Merawang AKP Joko Handono, Senin (2/11/2015) mengutip alasan tiga tersangka pemeras pengunjung Pantai Airanyir Merawang Bangka.

Kapolsek juga menyebutkan, hasil penyidikan menyebutkan, tiga tersangka sudah belasan kali melakukan aksi serupa di pantai itu.

Hasil kejahatan tersebut digunakan tersangka untuk foya-foya.

"Tersangka pelaku yang pertama adalah SN (36), warga Kelurahan Gajahmada Kecamatan Rangkui Pangkalpinang asal Musi Banyuasin (Sumsel). Tersangka yang kedua HP (19) alias Darkom (19) Warga Dusun Temberan Airanyir. Merawang. Tersangka yang ketiga RN (27), warga Desa Airanyir Merawang. Atas perbuatannya, para tersangka diancam hukuman lebih dari lima tahun penjara," tegas Kapolsek.

Penulis: ferylaskari
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help