Belum 10 Tahun Kerja, PNS di Bateng Bisa Kena Denda Rp 100 Juta

Sebelum diterima menjadi PNS sudah menandatangani surat perjanjian bersama siap mengabdi di Bangka Tengah, selama 10 + 1 tahun.

Belum 10 Tahun Kerja, PNS di Bateng Bisa Kena Denda Rp 100 Juta
bangkapos.com/dok
Ilustrasi: Ruangan pelaksanaan tes CPNS Bateng, yang terlihat kosong. Sebab adanya gangguan jaringan komputer CAT.

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bagi PNS di lingkungan Pemkab Bangka Tengah, yang belum genap bertugas 10 tahun ditambah satu tahun kerja di lingkungan Pemkab Bateng, jangan coba-coba mau mengajukan pindah tugas.

Pasalnya para PNS ini, sebelum diterima menjadi PNS sudah menandatangani surat perjanjian bersama siap mengabdi di Bangka Tengah, selama 10 + 1 tahun. Apabila melanggar perjanjian tersebut, maka PNS bersangkutan harus siap menerima sanksi denda mengembalikan uang kepada pemda sebesar Rp 100 juta.

Hal ini, ditegaskan Kepala Bidang Mutasi BKD Bateng, Romadin kepada bangkapos.com, Senin (02/10/2015).

" Memang ada kebijakan bupati yang dulu, pak Erzaldi mereka sebelum bertugas di Bangka Tengah, bersedia membuat surat perjanjian, siap mengabdi di Bangka Tengah, minimal 10 + 1 tahun.
Kalau tidak, yang bersangkutan bersedia menerima sanksi berupa denda Rp 100 juta," ucapnya.

Kebijakan ini, dilakukan, lanjut Romadin, untuk mengikat PNS, agar tidak mudah pindah-pindah, yang imbasnya akan mempengaruhi struktur organisasi yang berujung kepada pelayanan terhadap masyarakat.

" Ini, saja kita masih kekurangan tenaga PNS, kalau pindah, bagaimana pelayanan. Selain itu, diharapkan dengan setelah mereka bertugas selama 10+1 tahun, jenjang karir mereka juga akan lebih mantap dan jelas, sehingga secara pribadi karir PNS itu juga akan baik. Kalau pindah, mereka akan mulai dari awal," ucapnya.

Penulis: zulkodri
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved