Deflasi Babel Disumbang dari Penurunan IHK Tanjungpandan

Deflasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada bulan Oktober 2015, terutama disumbangkan oleh penurunan indeks harga konsumen (IHK) kota

Deflasi Babel Disumbang dari Penurunan IHK Tanjungpandan
Bangkapos.com/Khamelia
Kepala Perwakilan BI Babel, Bayu Martanto

BELITUNG-- Deflasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada bulan Oktober 2015, terutama disumbangkan oleh penurunan indeks harga konsumen (IHK) kota Tanjungpandan.

Bulan ini IHK Tanjungpandan tercatat mengalami deflasi sebesar 1,95 persen (mtm), dibandingkan bulan sebelumnya yang mengalami inflasi sebesar 1,20 persen (mtm).

Sejalan dengan Kota Tanjungpandan yang mengalami deflasi, kota Pangkalpinang juga mencatatkan deflasi sebesar 0,21 persen (mtm), dibandingkan bulan sebelumnya yang mengalami inflasi sebesar 0,84 persen (mtm).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bayu Martanto dalam siaran pers yang diterima Pos Belitung Selasa (3/11) malam, menyebutkan deflasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada bulan ini terutama disebabkan terjadinya penurunan harga pada kelompok bahan makanan di kedua kota.

"Yaitu Pangkalpinang dan Tanjungpandan. Masing-masing sebesar 2,33 persen dan 6,07 persen, seiring dengan menurunnya permintaan disamping terjaganya pasokan dan distribusi pangan," kata Bayu. (*/vid)

Editor: Hendra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help