VIDEO : Raffi Ahmad Terancam Dipolisikan Karena Melecehkan Profesi Wartawan

Gara-gara guyonannya yang dibawakan dalam acara Happy Show yang tayang di sebuah televisi swasta, ia dikecam oleh kalangan wartawan.

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Raffi Ahmad tersandung masalah lagi.

Gara-gara guyonannya yang dibawakan dalam acara Happy Show yang tayang di sebuah televisi swasta, ia dikecam oleh kalangan wartawan.

Dalam acara itu, Raffi, yang satu panggung bersama Billy Saputra, menyebut kaum jurnalis yang 'mata duitan'.

“Kalau wartawan lagi ngeriung (kumpul), misalnya lagi ngejar berita, giniin saja (lempar) duitnya. Wartawan kan, setiap orang kan mata duitan, giniin aja (sebar recehan),” ujar Raffi sambil tertawa-tawa.

Dalam video di atas, kalimat Raffi itu ada di menit ke-4.

Akibat guyonan ini, Poros Wartawan Jakarta (PWJ) menganggap Raffi sudah menghina profesi wartawan.

Bahkan, PWJ menyatakan suami dari Nagita Slavina itu bisa dipolisikan.

"Guyonan Raffi dalam acara reality show di TV swasta sungguh menyayat perasaan kami sebagai pekerja media. Pernyataan Raffi ini bisa masuk ranah pidana, karena telah menghina profesi kami," kata Ketum PWJ, Tri Wibowo Santoso dalam keterangan diterima Tribunnews.com, Senin (2/11/2015).

Ditegaskan Bowo, mengingat Indonesia adalah negara hukum, maka pernyataan Raffi bisa dipidanakan dengan merujuk pada Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP).

"Pencemaran nama baik bisa pada Pasal 310 ayat (1) KUHP. Ancaman pidananya maksimal 9 bulan dan pada ayat (2) ancaman pidananya maksimal 1 tahun 4 bulan. Untuk fitnah, diatur pada Pasal 311 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 4 tahun," kata Bowo.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help