BAP SM Umumkan Hasil Akreditasi Sekolah

Dalam rangka mengumumkan hasil pencapaian akreditasi kepada 248 sekolah di kabupaten/kota Bangka Belitung, Badan Akreditasi Provinsi

BAP SM Umumkan Hasil Akreditasi Sekolah
Bangka Pos / Khamelia
Seminar hasil akreditasi sekolah di Hotel Bangka City. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Dalam rangka mengumumkan hasil pencapaian akreditasi kepada 248 sekolah di kabupaten/kota Bangka Belitung, Badan Akreditasi Provinsi (BAP-SM) menggelar seminar hasil akreditasi sekolah yang berlangsung, Kamis (5/10), di Hotel Bangka City.

Acara ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, M Soleh, anggota DPRD komisi 4, Syawaluddin serta pihak BAP-SM Babel.

Kepala BAP-SM, Subaris didampingi ketua pelaksana seminar, Wahyudi Himawan menjelaskan akreditasi menjadi salah satu penilaian mutu sekolah dan madrasah. Seminar ini bagian dari rangkaian proses akreditasi tersebut.

"Selain mengumumkan hasil akreditasi pada seminar ini juga kita membahas berbagai kelemahan yang dihadapi sekolah sehingga ke depan bisa diperbaiki," ungkap Subaris.

Dia berharap kepada sekolah yang sudah habis masa akreditasinya bisa segera mendaftarkan langsung sekolahnya ke kantor BAP SM yang ada di Gedung LPMP Provinsi, untuk kemudian BAP mengajukan akreditasi tersebut ke pusat.

"Untuk tahun ini dari seluruh peserta hanya satu yang tidak terakreditasi karena dinilai belum memenuhi persyaratan, dan sekolah tersebut bisa mengajukan kembali akreditasinya," jelas Subaris.

Dikatakannya anggaran akreditasi selain dibantu oleh APBN juga menggunakan dana APBD dari kabupaten kota.

"Untuk tahun 2016 kita mengusulkan 321 sekolah untuk akreditasi, harapan kita bisa mempercepat peningkatan mutu pendidikan dan daya saing," paparnya.

Penulis: khamelia
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help