Keluarga Berperan Penting Membangun Peradaban Bangsa

"Keluarga memiliki peranan yang sangat penting dalam membangun peradaban bangsa. Untuk menjadi Bangsa yang kuat dan sejahtera harus dimulai dari kelua

Keluarga Berperan Penting Membangun Peradaban Bangsa
IST
Ustadzah Luluk susanti ketika berfoto bersama dengan anak-anak, terlihat juga Pejabat Bupati Bateng, Ketua DPRD, Kepala BPPKB-PA, dan tamu undangan lainnya.

BANGKA-- "Keluarga memiliki peranan yang sangat penting dalam membangun peradaban bangsa. Untuk menjadi Bangsa yang kuat dan sejahtera harus dimulai dari keluarga yang kuat dan sejahtera," ujar Pejabat Bupati Bateng, Sunardi ketika membuka kegiatan peringatan Hari Anak Nasional dan Hari Keluarga Nasional tingkat Kabupaten Bangka Tengah, di Gedung serba Guna Pemkab Bateng, Kamis (05/11/2015).

Dalam press release yang diterima, bangkapos.com, peringatan HAN dan Harganas tingkat Kabupaten, hadir Ketua DPRD Bateng, Algafry Rachman, beserta istri,perwakilan Polres Bangka Tengah,Pj. Bupati Bangka Tengah, Sunardi beserta istri, kepala SKPD dilingkungan pemda Bangka Tengah dan perwakilan siswa TK sampai SMA se Bangka Tengah.

" Untuk menjadi bangsa yang kuat, harus dimulai dari keluarga yang kuat dan sejahtera, untuk menciptakan generasi muda penerus bangsa yang berkualitas dan bisa memajukan bangsa ini," ujarnya.

Peringatan HAN dan Harganas di Kabupaten Bangka Tengah ini, mengangkat tema wujudkan keluarga dan lingkungan ramah anak.
Kegiatan peringatan HAN dan Harganas ini dilaksanakan oleh BPPKB-PA serta di isi dengan mendengarkan dongeng dari ustazah Luluk Susanti, S.Pdi, M.Ag.

Sunardi mengatakan peringatan HAN bukan hanya sekedar prosesi kegiatan sematan, tetapi harus menjadi momen untuk menguatkan posisi dan keberadaan anak sebagai generasi emas penerus dan pelurus bangsa.

"Peringatan HAN ini merupakan momen bagi kita untuk mengingatkan kita bahwa anak-anak kita merupakan generasi yang akan meneruskan perjuangan yang kita nantinya. Untuk itu sudah kewajiban kita untuk menjaga mereka jangan sampai ada diskriminasi dan kekerasan yang menimpa mereka," ujar Sunardi

Lanjutnya, sebagaimana diketahui bersama Kabupaten Bangka Tengah sangat serius dalam melindungi anak dari segala bentuk kekerasan dan diskriminasi yaitu dengan dideklarasikannya kabupaten layak anak pada tanggal 09 April 2013.

"Walaupun Kabupaten Bangka Tengah, terbilang Kabupaten baru, namun Bangka Tengah sudah meraih penghargaan dari pemerintah pusat. Ini, merupakan bukti bahwa Bateng serius dengan perlindungan terhadap anak. Hal ini, harus dipertahankan dan ditingkatkan," ucap Sunardi.

Editor: Hendra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved