Pasar Tradisional Kowapim Sepi

Pasar Tradisional Kowapim yang terletak di Jalan Raya Manggar-Gantung sepi.

Pasar Tradisional Kowapim Sepi
bangkapos.com/Dede Suhendar
SEPI -- Kondisi Pasar Tradisional Kowapim, yang terletak di Jalan Raya Manggar-Gantung, Desa Padang, Kecamatan Manggar sepi tanpa terlihat aktifitas, Kamis (5/11/2015). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Pasar Tradisional Kowapim yang terletak di Jalan Raya Manggar-Gantung sepi. Tidak terlihat aktifitas seperti layaknya sebuah pasar.

Pantauan posbelitung.com, Kamis (5/11/2015) tepat di depan bangunan dicat hijau tersebut terdapat pelang bertuliskan Koperasi Indonesia, Pasar Tradisional Kowapim, Desa Padang, Manggar. Dari enam ruko di bagian depan, hanya satu diusahakan untuk bengkel.

Sedangkan pada bagian dalam hanya terdapat sekitar 22 unit los semen dengan tegel cream dikelilingi 20 unit ruko. Pada lantai ruko terlihat tumpukan ban motor.

"Uda lama sepi bang. Katanya sih karena pembelinya sepi, tapi kan kalau gak dibuka gimana mau ada pembeli," ujar Naya seorang warga yang membuka warung kopi tepat di sebelah bagunan ruko.

Ia menceritakan semenjak awal diresmikan pasar tersebut sempat ramai dan seluruh ruko full dibuka. Namun seiring berjalannya waktu satu demi satu pedagang mulai meninggalkan pasar tersebut, hingga sepi seperti sekarang.

"Banyak sih bang yang datang nanyak, tapi gak tahu kenapa gak jadi. Tanya saja ke orang koperasinya karena mereka yang mengelola pasar ini," bebernya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved