1400 Warga Belinyu Dapat Bantuan Sembako Murah

Sebanyak 1.400 warga kurang mampu di kecamatan Riausilip dan Belinyu, Jumat (6/11) mendapatkan bantuan Sembako bersubsidi

1400 Warga Belinyu Dapat Bantuan Sembako Murah
Bangka Pos / Iwan S
Ratusan warga Belinyu menunggu berjam-jam di depan rumah dinas Camat Belinyu menunggu pembagian sembako bersubsidi dari Disperindag Babel, Jumat (6/11).(wan) 

Laporan wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Sebanyak 1.400 warga kurang mampu di kecamatan Riausilip dan Belinyu, Jumat (6/11) mendapatkan bantuan Sembako bersubsidi dari Disperindag Babel.

Untuk kecamatan Riausilip sendiri terdapat 500 warga miskin yang mendapatkan Sembako bersubsidi ini.

Sementara Kecamatan Belinyu terdapat 900 warga miskin yang mendapatkan bantuan Sembako tersebut.

Sembako yang dibagikan kepada warga miskin ini sendiri senilai Rp 165.000 dan warga yang berhak mendapatkannya hanya membayar Rp 65.000 atau disubsidi Rp 100.000 oleh Pemprov Babel.

"Kita berharap subsidi ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat. Program ini bertujuan meringankan beban masyarakat ditengah menurunnya daya beli akhir-akhir ini," ungkap Kadisperindag Babel Yuliswan Burnani, Jumat (6/11).

Pemprov Babel melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Babel mengucurkan dana senilai Rp 3 milyar dari APBD Perubahan Tahun 2015 untuk penyaluran kebutuhan bahan pokok bersubsidi.

Dana tersebut sebesar Rp 2,8 milyar untuk dana pembelian sembako dan Rp 200 juta untuk dana operasional dan administrasi.‎(wan)

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help