Truk Sembako Rusak, Pembagian Sembako Bersubsidi Molor

Ratusan warga Belinyu yang berhak mendapatkan bantuan Sembako bersubsidi dari Disperindag Babel, Jumat (6/11) terpaksa harus menunggu

Truk Sembako Rusak, Pembagian Sembako Bersubsidi Molor
Bangka Pos / Iwan S
Ratusan warga Belinyu menunggu berjam-jam pembagian Sembako dari Disperindag Babel di depan rumah dinas Camat Belinyu, Jumat (6/11). (wan) 

Laporan wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Ratusan warga Belinyu yang berhak mendapatkan bantuan Sembako bersubsidi dari Disperindag Babel, Jumat (6/11) terpaksa harus menunggu berjam-jam untuk mendapatkan Semkabo di depan rumah dinas Camat Belinyu‎.

Pasalnya truk pengangkut Sembako dari Pangkalpinang mengalami kerusakan saat membawa Sembako di wilayah Deniang Riausilip.

Pembagian sembako di depan rumah dinas Camat Belinyu sendiri awalnya dijadwalkan pukul 13.00 WIB, namun pembagian baru dilakukan pukul 17.20 WIB.

"Lah berjam-jam nunggunya pak. Mau pulang tanggung karena rumah kami jauh," ungkap salah seorang warga.

Petugas pembagian sembako dari Disperindag Babel sendiri ketika dikonfirmasi mengenai keterlambatan pembagian tersebut mengatakan truk pengangkut beras mengalami kerusakan di Deniang dalam perjalan menuju Belinyu.

"Truknya rusak di Deniang. Tadi pembagian di Riausilip juga terlambat," ungkap petugas tersebut sembari melakukan pendataan penerima sembako.

‎Camat Belinyu Asli mengungkapkan pembagian sembako bersubsidi tersebut memang sangat membantu masyarakat.

"Tapi jadwalnya jangan seperti ini lagi. Kasiah warga menunggu berjam-jam," ungkapnya.

Menurut Asli penerima sembako yang disubsidi Rp 100 ribu perpaket oleh pemprpov B‎abel di wilayah Belinyu adalah warga yang menerima Raskin.

"Warga yang menerima sudah terdata dari tiga kelurahan termasuk Desa Gunung Muda. Kita berharap bantuan serupa terus berlanjut," imbuhnya.(wan)

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help