KPK Bakal Jewer Pengusaha Timah Babel

Adnan Pandu Praja, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi memikirkan langkah penindakan kepada pemilik izin penambangan timah di Bangka Belitung.

KPK Bakal Jewer Pengusaha Timah Babel
Bangka Pos / Teddy Malaka
Menteri ESDM Sudirman Said bersama anggota Forum Pimpinan Mineral dan Batubara Indonesia menggelar jumpa pers di Gedung PT Timah Tbk Pangkalpinang Bangka Belitung, Sabtu (7/11/2015). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Teddy Malaka

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Adnan Pandu Praja, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi memikirkan langkah penindakan kepada pemilik izin penambangan timah di Bangka Belitung.

KPK akan melakukan upaya desisentif, kepada pihak yang tidak patuh dalam mengelola kewenangan dan ketentuan penambangan.

"Desisentif bagaimana detilnya semacam dijewer karena kurang patuh, selama ini jewernya kurang kenceng. Bukan cuma pengusaha, tetapi juga pemda, kalau memang terlibat dan terindikasi," kata Adnan ditemui usai pertemuan Forum Pimpinan Mineral dan Batubara Indonesia di Gedung PT Timah Tbk Pangkalpinang Bangka Belitung, Sabtu (7/11/2015).

BACA : Iannone-Rossi Akhirnya Catat Putaran Tercepat di Latihan Ketiga GP Valencia

Langkah ini dilakukan karena KPK menilai hasil koordinasi dan supervisi lakukan bersama Kementerian ESDM yang telah berjalan 2 tahun kurang memuaskan.

"Tidak signifikan, kami masih lihat pelaku usaha masih mencari celah, Pemda masih mencari peluang. Kami mencari langkah berbau penindakan," kata Adnan.

BACA: Jagoan Baru Suzuki Ignis "Crossover" Jiwanya Sang Petualang

Forum pimpinan mineral dan Batubara menggelar pertemuan di Bangka Belitung, dalam pertemuan itu hadir juga Menteri ESDM Sudirman Said.

Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help